Pro-Kontra Rencana Pelepasan Saham Bir PT Delta Djakarta Rapat umum pemegang saham tahunan PT Delta Djakarta Tbk produsen bir (Foto: deltadjakarta)

MerahPutih.com - Rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ingin melepas saham bir di PT Delta Djakarta menuai pro dan kontra. Ada yang menyayangkan dan ada pula yang mendukung rencana tersebut.

Penasehat Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Ichwan Zayadi adalah salah satu dari sekian orang yang mendukung rencana pelepasan saham bir tersebut. Tak hanya sendiri, Ia mengatakan, partainya di DPRD juga ikun mendukung.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, Ichwan menuturkan dukungannya didasari dari dampak perusahaan bir tersebut yang lebih banyak merugikan ketimbang mendatangkan keuntungan untuk kepentingan warga Jakarta.

"Selagi itu lebih banyak mudarat ketimbang maslahat, kita dukung Pemprov DKI menjual saham di PT Delta Djakarta," ujar Ichwan, Rabu (6/3).

Namun, sayangnya upaya penjualan saham bir oleh Pemprov DKI itu tak berjalan mulus lantaran dihadang oleh Ketua DPRD, Prasetyo Edi Marsudi.

Ia pun mengimbau kepada Anies untuk berdiskusi dengan pimpinan dewan legislatif di Kebon Sirih itu agar yang bersangkutan hatinya dapat melunak dan menyetujui rencana tersebut.

"Pak gubernur harus dapat menjelaskan setetelah saham dilepas akan digunakan untuk apa dan dapat meyakinkannya," tuturnya

PT Delta Djakarta memegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional. Dalam laporan kepemilikan saham PT Delta Djakarta di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), www.idx.co.id, saham Pemprov DKI tercatat 26,25 persen per 25 Februari 2019.

Setelah saham itu terjual, Ichwan mengimbau agar uang itu dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.

"Tetapi hasil penjualan saham tersebut agar dapat di gunakan juga untuk kepentingan masyarakat dan juga bisa menghasilkan untuk Pemprov," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Bantah Tambah, Pemprov DKI Jakarta Dalam Proses Pelepasan Saham Bir

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH