K-Pop

Privasi Anggota SEVENTEEN Terganggu, Agensi Ancam Pidanakan Pelanggar Privasi

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 10 Desember 2022
Privasi Anggota SEVENTEEN Terganggu, Agensi Ancam Pidanakan Pelanggar Privasi
Sebelumnya PLEDIS Entertaiment sudah memberikan peringatan kepada para penggeamar yang mengganggu. (Foto: Spotify)

PELANGGARAN privasi menjadi masalah serius yang sering dialami oleh seorang figur publik. Penggemar fanatik seringkali melakukan segalanya demi berdekatan dengan sang idola, seperti menguntit hingga ke tempat tinggal sang idola.

Kejadian tersebut baru-baru ini sering dialami oleh para member SEVENTEEN. Mereka kerap kali kedatangan penggemar yang memaksa masuk ke ruang-ruang pribadi serta mengganggu privasi berulang kali, hingga menimbulkan gangguan kecemasan pada para member.

Mengetahui hal tersebut, PLEDIS Entertainment yang merupakan agensi dari SEVENTEEN, merilis sebuah aturan bagi para penggemar untuk menjaga privasi sang idola. Antara lain penggemar tidak boleh mengunjungi tempat privasi sang idola, menguntit mereka, memperjualbelikan informasi pribadi mereka, merekam atau memfoto tanpa izin, dan mengganggu kegiatan yang berhubungan dengan artis. Demikian lansir Soompi (6/12).

Baca juga:

Seungkwan SEVENTEEN Rilis Single Cover ‘As It Was’

View this post on Instagram

A post shared by SEVENTEEN (@saythename_17)


Akan tetapi ternyata panduan tersebut tidak berpengaruh pada para penggemar fanatik. SEVENTEEN, yang kini sedang fokus untuk mengadakan tur dunianya, malah semakin sering mengalami kejadian yang melanggar privasi, seperti penggemar yang memaksa masuk ke kamar hotel dan mengganggu ketika berada dalam pesawat.

PLEDIS Entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi pada Kamis (8/9) terkait pelanggaran privasi yang dialami para bintang di bawah naungannya. Mereka mengungkapkan bahwa penggemar seperti itu dilarang berpartisipasi pada kegiatan SEVENTEEN. PLEDIS juga tak ragu membawa mereka ke jalur hukum.

“Tidak hanya mereka yang terlibat dalam perilaku seperti itu yang terus-menerus dilarang berpartisipasi dalam semua aktivitas penggemar yang terkait dengan SEVENTEEN tanpa peringatan sebelumnya, perusahaan kami juga akan mengambil tindakan hukum yang diperlukan terhadap mereka, menggunakan bukti yang telah kami kumpulkan melalui rekaman CCTV dan inisiatif pemantauan,” begitu pernyataan resmi PLEDIS, seperti dikutip Soompi.

Baca juga:

Charli XCX Kejutkan Penggemarnya, Kolaborasi dengan Vernon SEVENTEEN

konser seventeen
Seventeen sedang fokus mengadakan tur dunianya, termasuk ke Indonesia. (Foto: Instagram/@mecimapro)

PLEDIS Entertainment menempuh langkah ini karena ingin menciptakan budaya penggemar yang sehat dan melindungi keselamatan dan hak bintangnya. “Kami berjanji kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin untuk setiap tindakan yang melanggar hak-hak mereka.”

Di akhir pernyataannya, PLEDIS meminta kerjasama dari para penggemar agar semua itu dapat terwujud dengan baik.

SEVENTEEN kini tengah bersiap mengadakan konsernya 'BE THE SUN' pada Rabu, 28 Desember 2022, di Gelora Bung Karno Madya Stadium.

Konser ini merupakan konser lanjutan karena sebelumnya SEVENTEEN sudah terlebih dahulu menggelar konser selama dua hari pada September lalu. Penggemar mereka di Indonesia cukup banyak sehingga membuat mereka kembali berkonser di sini. (nbl)

Baca juga:

SEVENTEEN Gelar Konser Offline?

#K-Pop
Bagikan
Bagikan