Teknologi

Printer Terbaru dengan Tinta Ekonomis untuk Menunjang Pekerjaan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 11 Maret 2023
Printer Terbaru dengan Tinta Ekonomis untuk Menunjang Pekerjaan
Ketiganya hadir dengan konfigurasi empat tinta botol ekonomis terbaru. (Foto: merahputih.com/Ikhsan Aryo Digdo)

TIGA seri printer terbaru siap menunjang pekerjaan kamu untuk mencetak dokumen-dokumen penting. Semua laptop terbaru ini lebih ekonomis dari seri-seri pendahulunya. Meski begitu, hasil mencetaknya tetap berkualitas.

Printer seri Pixma G3730, G2730, dan G1730 itu hadir dengan konfigurasi empat tinta botol ekonomis terbaru. Dengan begitu, tiga printer ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang memiliki kebutuhan cetak dengan produktivitas tidak terlalu tinggi.

Baca Juga:

Printer Tetap Dibutuhkan di Era Digital

"Kebutuhan masyarakat ini kan berbeda. Ada yang mau high spec, ada juga yang ingin murah. Kalau kemarin (printer seri sebelumnya) harganya tinggi karena ada LCD. Kalau ini lebih ekonomis tapi hasil cetakan tetap sama," kata Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group, PT Datascrip Andryan Pranata kepada merahputih.com saat peluncuran tiga printer tersebut di PIK Avenue, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ryan menambahkan tiga printer tersebut tidak hanya memiliki spesifikasi mumpuni untuk kebutuhan mencetak dokumen, dari segi perawatan juga mudah. Ia mengklaim, seri printer ini dan pendahulunya ramah pengguna.

Hadir dengan tinta yang lebih ekonomis. (Foto: merahputih.com/Ikhsan Aryo Digdo)

"Kalau perawatan sama, dari printhead bisa diganti sendiri. Sparepart-nya juga bisa diganti sendiri," tambah pria yang akrab disapa Ryan itu.

Selain itu, lanjut Ryan, dengan adanya botol isi ulang tinta baru yang ekonomis ini, memberikan pengguna pilihan untuk penggunaan tinta berdasarkan volume cetak yang diperlukan. Kamu dapat memilih botol isi ulang tinta ekonomis baru, untuk volume cetak sedang, yang dapat mencetak hingga 3.900 halaman untuk dokumen monokrom dan 4.600 halaman untuk dokumen berwarna.

Baca Juga:

Cetak Dokumen dengan Printer Makin Mudah dan Cepat

Sementara, bagi pengguna yang ingin mencetak dengan volume tinggi tetap dapat menggunakan botol tinta standar yang dapat mencetak hingga 7.600 halaman untuk dokumen monokrom dan 8.100 halaman untuk dokumen berwarna.

"Dengan pilihan botol tinta baru ekonomis tersebut, secara signifikan bisa mengurangi biaya untuk pembelian tinta, sehingga cocok digunakan untuk berbagai keperluan pencetakan di rumah, seperti tugas sekolah, tugas kuliah, serta keperluan bisnis UMKM sesuai kebutuhan," paparnya.

Perawatan tiga printer ini mudah. (Foto: merahputih.com/Ikhsan Aryo Digdo)

Soal kecepatan, tiga printer ini dapat diandalkan untuk cetak dalam jumlah banyak tanpa harus menunggu lama. Kecepatan cetaknya hingga 11 ipm (image per minutes) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna, sehingga membuat pekerjaan lebih produktif dan efisien.

Untuk seri G3730 dan G2730 multifungsi karena dirancang untuk meningkatkan produktivitas mencetak. Khusus seri G3730, printer ini dapat dioperasikan secara nirkabel menggunakan koneksi Wi-Fi melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY yang intuitif dari smartphone untuk proses cetak atau pemindaian, termasuk memeriksa status printer, level tinta, serta terhubung ke cloud. Sementara untuk seri G1730 cocok bagi kamu yang membutuhkan printer ringkas untuk kegiatan mencetak saja tanpa fungsi tambahan copy dan scan. (ikh)

Baca Juga:

Printer Tanpa Kabel, Mudah Dibawa Kemana Pun

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan