Teknologi

Printer Profesional untuk Cetak Foto Berkualitas Tinggi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 07 Februari 2021
Printer Profesional untuk Cetak Foto Berkualitas Tinggi
Printer ini harus dimiliki fotografer profesional. (Foto: Unsplash/Jametlene Reskp)

AKURASI warna, ketajaman gambar dan ukuran cetak menjadi prioritas utama untuk kebutuhan cetak foto profesional. Canon melalui pt. Datascrip sebagai authorized distributor di Indonesia menghadirkan printer profesional Canon PIXMA PRO-200.

Printer ini dibekali dengan teknologi tinta terbaru untuk menghasilkan cetak foto berkualitas tinggi, serta dapat mencetak hingga ukuran A3+. Kemampuan printer ini cocok untuk kebutuhan cetak foto bagi kalangan fotografer profesional, seniman grafis, sekolah fotografi, atau pehobi fotografi.

Baca juga:

Cetak Dokumen dengan Printer Makin Mudah dan Cepat

"PIXMA PRO-200 memiliki sistem 8-Colour Dye Inks yang menjadikannya printer andalan untuk menghasilkan cetak foto yang tajam serta warna yang akurat dan memukau," ujar Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit pt. Datascrip dalam rilis pers yang diterima merahputih.com.

Printer ini cocok untuk pehobi fotografi. (Foto: Istimewa)

Printer ini menggunakan model tinta Dye Ink dengan konfigurasi delapan tinta warna individu yang dirancang untuk memberikan gamut warna indah, terutama di area warna magenta, merah dan biru. Sistem tinta pada printer ini juga dapat memberikan tingkat kepadatan pada area warna gelap yang telah ditingkatkan. Hasil foto jadinya akan tajam dan sempurna.

Ukuran printer ini tidak terlalu besar. Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah saat ingin memindahkan printer ke sudut ruangan yang diinginkan. Meski ringkas, printer ini dapat mencetak hingga ukuran A3+, serta untuk kebutuhan pencetakan opsional hingga ukuran 330 x 990,6 mm.

Baca juga:

Printer Tanpa Kabel, Mudah Dibawa Kemana Pun

Penambahan layar LCD warna 3 inci pada printer ini semakin memudahkan pengaturan printer hingga memantau level tinta yang tersisa. Termasuk saat mengakses panduan pengguna dan panduan berbasis kode QR jika terjadi error saat digunakan.

Memiliki teknologi nirkabel. (Foto: Istimewa)

Dengan teknologi nirkabel, pengguna dapat memantau status printer, mengakses cloud hingga mencetak langsung dari perangkat seluler berbasis iOS dan Android (smartphone dan tablet). Tersedia pula fitur Paper Guide Retreat Mechanism yang berfungsi untuk menjaga celah antara kertas dan baki penyimpanan kertas. Fitur ini akan menghindari kerusakan kertas saat mencetak.

Selain itu, untuk memastikan penggunaan kertas yang efisien, terutama untuk kertas besar dan tebal, printer ini juga memiliki fitur Skew Correction Mechanism. Fungsinya untuk mendeteksi, menyelaraskan dan menyesuaikan penggunaan kertas selama proses pencetakan. (ikh)

Baca juga:

Kini Hadir Printer Serbaguna untuk Keperluan Bisnis

#Canon #Teknologi #Fotografi #Fotografer #Tekno
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan