Prince of Persia: The Sands of Time akan Kembali Hadir di Xbox One, PS4, dan PC Prince of Persia: The Sands of Time Remake akan hadir di 2021. (Foto: gadgets.ndtv)

Prince of Persia: The Sands of Time adalah salah satu game legendaris dari Ubisoft yang pernah hype pada masanya. Game dengan latar timur tengah, menempatkan pemain sebagai prince dengan misi menghentikan rencana jahat Nizam yang ingin mengendalikan waktu.

Kabar baiknya, game yang pertama kali dirilis 17 tahun lalu ini akan kembali dibuat. Nantinya Prince of Persia: The Sands of Time akan bisa dimainkan berbagai konsol seperti Xbox One, PS4 dan PC.

Baca juga:

Far Cry 6 Rilis Februari 2021



Melansir laman The Verge, Ubisoft membawa kembali salah satu game paling legendaris dan populer tersebut untuk konsol Xbox One, PlayStation 4, dan PC pada 21 Januari 2021.



Ubisoft sebagai pengembang game mengatakan versi baru The Sands of Time akan menjadi versi remake pertama, bukan remaster maupun reboot.

Ubisoft Pune dan Ubisoft Mumbai membuat ulang game asli dari awal. Menggunakan teknologi AnvilNext Engine modern, lengkap dengan animasi motion capture, aset, dan beberapa penyesuaian gameplay baru untuk gamers masa kini.

Prince of Persia: The Sands of Time akan Kembali Hadir di Xbox One, PS4, dan PC
Prince of Persia: The Sands of Time dibuat kembali setelah 17 tahun. (Foto: YouTube/Ubisoft North America

Remake untuk Prince of Persia: The Sands of Time dibuat sangat mirip seperti versi aslinya, dengan alur cerita dan gameplay yang sama.

Jadi, gamers jangan berharap konsep ulang skala penuh seperti yang dilakukan pada versi remake dari Final Fantasy 7 baru-baru ini.

Meski demikian, Ubisoft sebagai pengembang game telah mengklaim meningkatkan kontrol kamera dan sistem pertarungan dengan tujuan memperbaiki aspek-aspek menarik dari versi original-nya.

Baca juga:

Dawn Awakening, Game Mobile Terbaru Bertema Zombi dari Tencent



Tapi, hal yang mungkin akan mengecewakan ekspektasi penggemar adalah tampilan grafis Prince of Persia: The Sands of Time terbaru. Pada trailer yang telah dirilis, grafis yang disajikan tidak sebagus semestinya untuk game remake.

Prince of Persia: The Sands of Time terbaru akan dirilis di Xbox One, PlayStation 4, dan PC seharga USD 39.9 atau sekitar Rp600 ribu pada 21 Januari 2021. Game ini juga dapat dimainkan di konsol next-gen, termasuk Xbox Series X atau S dan PlayStation 5.

Ubisoft sendiri saat ini tengah mempersiapkan banyak sekali proyek terbaru mereka. Mulai dari Assassin’s Creed Valhalla hingga Watch Dogs 3 yang segera rilis pada 2020 ini. (ray)

Baca juga:

Penuh Aksi, Simak World Premier Trailer untuk Game Assassin's Creed Valhalla



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH