Pria Tua Hidup di Rumah Tak Layak Luput dari Perhatian Pemerintah

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 08 Mei 2020
 Pria Tua Hidup di Rumah Tak Layak Luput dari Perhatian Pemerintah
Petugas kepolisian dari Polres Majalengka memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Majalengka (Humas Polres Majalengka)

MerahPutih.Com - Tarlinah (70) salah satu warga Blok Kidul, Desa Sukawana, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Ia hidup sebatang kara di sebuah gubug yang tak layak huni.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani selama ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Pria ini diketahui belum pernah mendapat bantuan pemerintah, seperti BLT, PKH, dan BPNT.

Baca Juga:

Pelonggaran Transportasi Umum Bikin Penerapan PSBB Sia-Sia Belaka

Hal ini diketahui saat anggota Polsek Kertajati, Polres Majalengka mengunjunginya untuk memberikan bantuan paket sembako.

"Menurut pengakuan dari Bapak Tarlinah selama ini dia belum pernah mendapat bantuan pemerintah, seperti BLT, PKH, dan BPNT," kata Kapolsek Kertajati, Iptu Yayat Hidayat.

Pria bernama Tarlinah itu tidak pernah mendapat segala macam paket bantuan dari pemerintah
Anggota Polsek Kertajati Polres Majalengka menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga miskin. (Foto : Humas Polres Majalengka).

IPTU Yayat Hidayat juga mengatakan bahwa paket bantuan sembako Polres Majalengka bertujuan untuk disalurkan kepada warga tidak mampu yang terkena dampak musibah covid 19, yang belum mendapat bantuan dari pemerintah, Seperti PKH, BPNT, dan BLT.

Bukan hanya itu, Kapolsek Kertajati juga mengingatkan kepada masyarakat penerima manfaat untuk tetap menjaga kebersihan diri, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik serta memakai masker mengingat adanya wabah COVID-19 yang mengancam keselamatan jiwa.

Baca Juga:

Roy Kiyoshi Ditangkap Diduga Tersangkut Penyalahgunaan Narkoba

Masyarakat diimbau untuk tidak panik namun tetap waspada, patuhi setiap anjuran pemerintah demi keselamatan diri dan keluarga, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan keamanan wilayah agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:

Ini Kelompok yang Bakal Untung Besar Ketika Proyek Kartu Prakerja Berjalan

#Dana Bansos #Paket Sembako #Polda Jabar #COVID-19
Bagikan
Bagikan