Pria Tinggi Lebih Menarik Perempuan? Pria bertubuh tinggi memiliki keuntungan dalam berkencan? (Foto: Pexels/Rosie Ann)

TIDAK bisa dipungkiri kalau tinggi badan masih menjadi pertimbangan perempuan untuk mencari pasangan. Menurut laman askmen kebanyakan perempuan mempertimbangkan tinggi badan jika wajah tidak masuk dalam penilaian.

Celakanya banyak kemudian yang melakukan muslihat pada foto-foto yang beredar di internet. Seolah-olah pria yang ada di gambar itu memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Kebanyakan hal ini terjadi pada aplikasi kencan untuk menarik perhatian perempuan. Padahal kebanyakan simbol pria seksi atau aktor Hollywood banyak yang bertubuh pendek. Sebut saja Hugh Jackman atau Tom Cruise.


Pria tinggi lebih seksi?

kencan
Pria bertubuh tinggi dianggap sebagai pria kuat. (Foto: historylovetoknow)

Ternyata tidak juga! Tinggi badan tidak berhubungan dengan pesona atau keseksian seorang pria, demikian menurut laman askmen. Semuanya sangat objektif, meskipun pria bertubuh tinggi memang sangat mudah menarik perhatian perempuan.

Perempuan mengakui bahwa pria bertubuh tinggi memang lebih menarik dibandingkan yang bertubuh pendek. Namun bukan berarti keduanya kemudian berbeda pada aktivitas berbeda. Perempuan menurut laman aksmen, tidak pernah melihat tinggi badan, meskipun mempertimbangkannya juga. Mereka tidak mau kehilangan seorang pria yang memang menunjukan potensi hebat dalam bercinta.

Wajar saja menurut pakar kencan, Connell Barrett, sudah ada sejak zaman dahulu kala, bahwa pria tinggi merepresentasikan kekuatan. Perempuan pun memandangnya jika bertubuh tinggi maka memiliki kekuatan lebih. Pria bertubuh tinggi seolah-olah melindungi perempuan pasangannya yang bertubuh lebih pendek.

Kemudian dalam dunia pria sendiri, menjadi tinggi seperti keharusan. Pria bertubuh tinggi dalam pandangan pria lebih menunjukan jati dirinya sebagai pria sejati yang kuat. Celakaya lagi dalam budaya populer saat ini pria pendek dianggap mewakili kejahatan, pengecut, tidak memiliki perhatian dan tidak menarik secara seksual.

Pria Tinggi Vs Pria Pendek

kencan
Pria bertubuh tinggi memiliki keuntungan? (Foto: freegreatpictures)


Pria bertubuh pendek memang agak melambatkan langkahnya bila sudah berhubungan dengan kencan. Beberapa dari mereka berusaha menghindari berkencan dengan perempuan yang tingginya melebihi mereka. Bahkan mereka tidak pernah berani mencari tahu apakah perempuan yang diincarnya, yang bertubuh lebih tinggi, menyukainya atau tidak.

Meskipun ada beberapa pria bertubuh pendek yang pede saja mencari pasangan yang lebih tinggi, namun mereka tak menampik ada ketidakadilan pada tinggi badan ini. Namun masalah perbedaan ini hanya terjadi pada dunia hetero saja, sementara dalam dunia penyuka sejenis tidak mengenal ekstensi ini.

Meskipun demikian bukan berarti pria-pria bertubuh pendek tidak dapat mengencani perempuan bertubuh tinggi. Menurut Barrett seperti yang dimuat dalam laman askmen, yang paling terpenting adalah tingkat percaya diri pria bertubuh pendek. Jangan terjebak dalam rasa minder dalam diri.

Kencan dengan Pria Bertubuh Pendek

kencan
Terkadang pria sendiri yang membuat masalah. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Ada beberapa perempuan yang tidak keberatan kencan dengan pria bertubuh pendek, meskipun ada hal-hal yang harus dipersiapkan. Seperti tidak perlu memakai high heels yang akan semakin menunjukan pasangan kencan kamu bertubuh pendek.

Perempuan-perempuan ini biasanya lebih dewasa dalam bersikap dan mengerti betul orang lain. Mereka tidak pernah mempermasalahkan penampilan fisik. Hanya tinggal mereka menyesuaikan saja dengan pasangannya.

Pria Pendek Sukses Berkencan

kencan
Selalu percaya diri. (Foto: Pexels/bruce mars)


Salah satu yang harus dihadapi oleh pria bertubuh pendek adalah isian tinggi badan. Sebaiknya tidak usah menyembunyikan atau membohongi tinggi badan kamu, tulis saja yang sebenarnya. Semakin menyembunyikan tinggi badan, semakin gampang tercium oleh perempuan. Ini yang tidak disukai oleh perempuan, mereka hanya melihat pria bertubuh pendek sumber masalah. Jadi jangan salahkan perempuan, sebab yang membuat masalah adalah pria itu sendiri.

Sebaiknya pria pendek lebih percaya diri ketimbang melakukan manipulasi yang tidak perlu. Kompensasikan tubuh pendek pria dengan sesuatu yang lebih baik dan bernilai di mata perempuan. Seperti lebih berani mendekati perempuan yang menjadi target, melakukan kontak mata, bicara tentang berbagai hal bukan tentang pria itu saja, memuji perempuan tanpa kata-kata gombal dan berbagai hal positif lainnya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH