Pria Pernah Bergaya dengan Potongan Rambut ini Pria juga mengikuti tren model rambut yang ada. (Foto: menshairstyle)

BUAT abang, kakak , ibu dan ayah kita yang lahir digenerasi 80-90an pasti memiliki banyak kenangan manis yang enggan dilupakan. Dari cara berpakaian, parfum, musik hingga gaya rambut.

Banyak hal seru dan unik tercipta di zaman yang belum di dominasi teknologi digital. Seperti tren potongan rambut pria yang sempat hits pada era 90an. Kira-kira kamu mengidolakan model rambut nomor berapa nih?

Baca Juga:

Dilarang Tukar Pakai! Bahkan dengan Teman Dekat


1. Spiky hair

rambut
Zain Malik dengan spiky hairnya. (Foto: hairstyleonpoint)

Model rambut ini dibentuk menyerupai ‘jambul’ kemudian diberi gel agar mengeras dan tajam di bagian ujungnya, dan berjarak anatra satu dengan yang lain. Kemudian mendorong hadirnya tren gel rambut sejak era itu.

2. Flat top

rambut
Model rambut ini klasik. (Foto: thetrendspotter)

Klasik dan unik adalah kata yang pas untuk mendeskripsikan model rambut ini. Flat top membuat si pemilik rambut terlihat eye catching sebab pada bagian atas rambut dipotong rata hingga menyerupai dataran. Biasanya potongan ini di jumpai pada jenis rambut yang cenderung tebal dan ikal halus .

3. Bowl cut

rambut
Aktor Timothée Chalamet bermain dalam film The King dengan potongan rambut model bowl cut. (Foto: nyppagesix)

Potongan rambut yang pertama ini adalah andalan bagi hampir semua cowok di tahun 90an. Mereka dengan bangga memotong rambut yang sekilas terlihat seperti ‘mangkuk’ di atas kepala. Meskipun begitu potongan ala ‘mangkuk’ ini sukses menjadi tren pada zamannya loh!

Baca Juga:

Gaya Rambut Perempuan Zaman Dahulu yang Masih Tren Sampai Sekarang


4. Middle part

rambut
Leonardo Dicaprio yang jadi acuan tren model rambut. 9Foto: popsugar)

Yang tak kalah legendaris ialah middle part cut alias potongan belah tengah! Ya, model rambut belah tengah terlihat pada aktor tampan Leonardo DiCaprio. Jelas membuat seluruh laki-laki berlomba untuk membuat model rambut belah tengah agar terlihat stylish.

5. Long hair

rambut
Brad Pitt pernah berambut panjang. (Foto: hairsimply)

Model rambut ini membiarkan rambut memanjang namun masih terlihat stylish. Beberapa aktor Hollywood memanjangkan rambutnya agar terlihat berbeda, seperti Brad Pitt. Model rambut ini terpengaruh dari dunia musik, glam rock, dimana para musisinya memanjangkan rambutnya namun sangat stylish. (Iel)

Baca Juga:

5 Persiapan bagi Pria yang Ingin Rambut Panjang


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH