Pria, Perhatikan 4 Hal Penting Ini Saat Pergi Liburan Pria, Perhatikan Hal Ini Saat Liburan (Foto: Pixabay/Ryan McGuire)

KALAU urusan liburan, pria dan wanita sangat berbeda dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Wanita bisa dikatakan cukup detail dalam mengurus barang bawaan dari yang paling penting sampai yang 'cuma menuhin koper'. Meskipun memang wanita memiliki sejuta alasan kenapa barang-barang tersebut harus dibawa.

Baca juga:

Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan

Jadwal urutan kegiatan yang akan dilakukan juga boleh jadi berbeda karena pria dan wanita kepribadiannya sangat berbeda. Tetapi, ada beberapa hal 'pakem' yang perlu diperhatikan oleh pria waktu pergi liburan karena kamu pasti memerlukannya. Apa saja ya?

1. Bawa Tisu Basah

Pria, Perhatikan 4 Hal Penting Ini Saat Pergi Liburan
Sedia tisu basah (Foto: Pixabay/Mabel Amber)

Pria seringkali meremehkan kegunaan tisu basah berbeda dengan perempuan yang selalu sedia tisu basah saat pergi kemanapun.

Baca juga:

Perawatan Wajib Bagi Pria yang Tak Boleh Ketinggalan saat Liburan

Ketahuilah ketika kamu pergi liburan, ketika melakukan sightseeing, main di wahana wisata, atau mampir ke jajanan tradisional di pinggir jalan, tisu basah akan sangat diperlukan untuk menjaga kebersihan tangan. Kamu pasti tidak tahu tempat cuci tangan terdekat berada di mana. Biar praktis, selalu sedia tisu basah ya!

2. Charger

Pria, Perhatikan 4 Hal Penting Ini Saat Pergi Liburan
Bawa charger saat liburan (Foto: Pixabay/Ready Elements)

Ini dia benda penting yang sering lupa dibawa oleh para pria. Pergi ke kantor saja sering lupa bawa charger, bagaimana kalau pergi liburan? Wah bisa repot deh kalau harus beli lagi apalagi kalau belinya di luar negeri, bisa mahal sekali harganya.

3. P3K

Pria, Perhatikan 4 Hal Penting Ini Saat Pergi Liburan
Kotak P3K kecil (Foto: Pixabay/3dman_eu)

Kotak P3K kecil yang sering dilupakan ini kegunaannya sangat penting lho. Perjalanan jauh selama liburan bisa membuat kakimu lecet, atau bisa jadi ada kecelakaan kecil saat main di wahana wisata. Selalu sedia kotak P3K kecil yang bisa dimasukkan ke dalam tas kecil dan praktis dibawa kemana-mana.

4. Jangan Tunda Mandi

Pria, Perhatikan 4 Hal Penting Ini Saat Pergi Liburan
Jangan tunda mandi saat liburan (Foto: Pixabay/Tookapic)

Nah ini yang seringkali ditunda oleh pria ketika liburan. Alasannya bisa bermacam-macam, bisa 'entar lagi' atau 'duh terlalu capek'.

Baca juga:

Tampil Keren saat Liburan ke Pantai? Jangan Sampai Lupa 'Starter Pack' Khusus Cowok

Tapi perlu kamu ketahui ketika liburan dan seharian berada di luar, bakteri yang menumpuk sangat banyak. Apalagi ketika liburan, dalam satu hari kamu tidak hanya mendatangi satu tempat. Daripada pulang-pulang bawa penyakit, lebih baik mencegah dengan mandi teratur ya. (mar)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH