Pria Misterius Tabrakkan Van ke Kerumunan Massa di Jerman Polisi berjaga di sekitar kawasan Muenster (Friso Gentsch/AP)

Merahputih.com - Seorang pria yang belum jelas identitasnya menabrakkan sebuah van kepada sekelompok orang yang duduk di luar rumah makan terkenal di pusat kota tua Muenster, Jerman Barat, Sabtu (7/4) waktu setempat.

Dikutip dari CNN, belum jelas motiF dan identitas pelaku. Tapi, kejadian itu menewaskan beberapa orang dari mereka sebelum sopir bunuh diri.

Insiden Itu terjadi di area kota tua, dekat patung Kiepenkerl. Saat kejadian, kondisi lokasi sedang ramai dikunjungi warga dan wisatawan saat akhir pekan.

suasana pasca serangan di Muenster, Jerman (weekfact.com)

Menurut pihak kepolisian, pelaku memilih menembakkan diri usai menabrakkan van kepada warga. Sejauh ini, aparat masih menangani insiden tersebut sebagai kasus serangan yang disengaja.

Sementara, dikutip BBC, juru bicara Pemerintah Federal mengatakan, para pemimpin di Berlin menyampaikan duka cita dan simpati pada para korban dan keluarga mereka.

Insiden itu berawal ketika kendaraan yang dikemudikan pelaku menabrak teras atau bagian terbuka sebuah restoran. Kejadian tercatat sekitar pukul 15.30 wwaktu setempat demikian diungkapkan juru bicara kepolisian lainnya, Vanessa Arit.

Sejumlah foto pasca kejadian pun langsung beredar di media sosial. Foto-foto itu menunjukkan situasi di mana kursi-kursi dan meja restoran dalam kondisi berantakan. Setelah kejadian, area kota tua ditutup dan polisi meminta warga menjauhi pusat kota. (ayp)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH