Pria Misterius Lemparkan Benda Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 31 Desember 2019
Pria Misterius Lemparkan Benda Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa
Ilustrasi. (Foto Antara/Wahdi Septiawan)

MerahPutih.com - Sebuah benda mencurigakan menggegerkan pengunjung Masjid Sunda Kelapa, Menteng. Apalagi bertepatan denganjelang perayaan malam tahun baru.

Peristiwa yang berlangsung pada Selasa (31/12) pagi. Saat itu bermula ketika anggota Pos PAM Gereja Paulus sedang melakukan tugas penjagaan.

Baca Juga

Benda Mencurigakan Diduga Bom Gegerkan Pengunjung Masjid Istiqlal

Sekitar pukul 08.30 WIB, Aipda Junaedi Abdullah bersama kedua rekannya melihat adanya seseorang Laki-laki yang membawa Sebuah Tas Ransel ingin mengarah ke Pos PAM Gereja Paulus dari arah Taman Suropati.

Karena mencurigakan, anggota lantas selanjutnya menegur hingga membuat pria tersebut menutup mukanya dengan tangan dan lari mengarah ke dalam Area Masjid Sunda Kelapa.

Polisi yang tak mau mengambil resiko langsung mengejar hingga akhirnya pria misterius itu membuang tasnya di Masjid Sunda Kelapa. Pria itu memiliki ciri-ciri rambut ikal dan memakai kaos berwarna abu-abu.

Ilustrasi Bom. (Ist)
Ilustrasi Bom. (Ist)

Saat ini masih dilakukan pengamanan di sekitar TKP oleh pihak kepolisian sambil menunggu Gegana utk sterilisasi.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Condro Kirono membenarkan adanya laporan warga atas benda yang mencurigakan tersebut.

"Benar, ini lagi di lokasi," katanya kepada wartawan hari ini.

Baca Juga

Cerita Pengurus Istiqlal Temukan Benda yang Sempat Diduga Bom

Susatyo belum bisa menjelaskan terlebih dahulu kronologis penemuan termasuk isi benda yang mencurigakan tersebut yang tidak jauh dengan lokasi rumah dinas Wakil Presiden RI, Maruf Amin itu.

"Nanti yah, kita masih periksa," tutupnya. (Knu)

#Masjid Sunda Kelapa
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan