Pria Menikah Lebih Produktif Ketimbang Lajang, Ini Alasannya! Pria menikah. (Foto: Pixabay)

MELAJANG berarti masih memiliki banyak waktu untuk diri sendiri, termasuk mengurusi pekerjaan. Tapi, soal produktivitas ternyata pria lajang kalah dengan pria yang menikah.

Berpuluh-puluh tahun lamanya, stigma ini diyakini para pakar manajemen. Sederet riset pun telah membuktikannya.

Hasilnya, memang pria menikah terbukti lebih produktif ketimbang pria lajang. Bukan cuma itu. Pria menikah bahkan kerap memiliki pendapatan yang lebih baik. Mengapa?

Pria menikah dianggap lebih stabil dan telah memikirkan kebutuhan keluarga. Perusahaan pun kerap memberi penilaian lebih kepada para pria menikah.

Jadi, bersyukur lah Anda, para pria yang telah menikah lantaran memiliki nilai lebih di mata manajemen perusahaan.

Karena pria menikah lebih produktif dalam bekerja, mereka cenderung mendapat ganjaran yang besar. Itu sebabnya mengapa pria menikah memiliki pendapatan yang lebih baik.

Dalam hal promosi, pria menikah juga mempunyai kesempatan lebih besar untuk promosi. Ketika dipromosikan, pendapatan Anda kembali meningkat.

Nah, pria menikah, coba amati diri Anda. Benar kah Anda bekerja lebih produktif ketimbang rekan kerja yang masih melajang? Jika belum, ayo bekerja lebih cerdas lagi agar tidak kalah dengan pria-pria lajang.

Hasil survei lainnya menyebutkan pula pria menikah lebih bahagia daripada pria lajang. Alasannya, pria-pria menikah telah memiliki hidup yang lebih bermakna dibanding yang belum menikah.

Namun, para pria lajang tidak usah khawatir. Kunci kebahagiaan ada di tangan Anda. Anda pun bisa menjadi bahagia layaknya laki-laki yang telah menikah.

Caranya, fokus pada diri untuk lebih bahagia. Jadi lah diri sendiri agar bahagia. Tetapkan diri sebagai prioritas. Abaikan segala sesuatu yang menyakitkan. Kenali potensi yang Anda miliki agar kemampuan diri meningkat dan lebih produktif.

Isi pulal hari-hari Anda dengan aktivitas menyenangkan.

Bekerja lah dengan hati senang. Melancong, hangout dengan teman, tonton film komedi atau kartun favorit. Segarkan pikiran dan hati Anda dengan melakukan hal-hal baru.

Dan jangan lupa, cetak prestasi-prestasi kecil. Tidak melulu soal pekerjaan, namun bisa juga dalam kehidupan sosial. Dengan begitu Anda akan lebih bahagia dan produktif. Jangan mau kalah dengan para pria menikah ya, lajang! (*)

Baca juga artikel tentang indeks kebahagiaan pria menikah: Pria Menikah Lebih Bahagia Dibandingkan Lajang, Hayo Ngaku!

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH