Pria, Lakukan Hal ini untuk Tahan Lama Untuk ereksi yang tahan lama, lakukan hal ini.(foto: pixabay/ajcespedes)

BANYAK pria menganggap ereksi yang kuat dan tahan lama sebagai bukti kejantanan. Selain itu, banyak pria percaya bahwa ereksi kuat dan tahan lama menjadi kunci kepuasan pasangan.

Namun, penelitian yang diterbitkan di American Journal of Medicine menyatakan 15% pria berusia 20 hingga 39 tahun kesulitan memiliki ereksi yang tahan lama. Di lain hal, masalah sulit ereksi dialami hampir 80% laki-laki berusia 40-59 tahun.

BACA JUGA: Pria, Maksimalkan Sesi Foreplay Demi Si Dia

Padahal, jika kamu tahu triknya, mencapai ereksi kuat dan tahan lama tidak sulit. Ini cara yang bisa kamu lakukan untuk ereksi yang kuat dan tahan lama.


1. Olahraga kardio

Aliran darah yang lancar jadi kunci ereksi yang kuat dan tahan lama. (foto: pixabay/geniusvv)

Aliran darah yang lancar menjadi kunci ereksi yang sehat, kuat, dan tahan lama. Olahraga kardio merangsang jantung kamu untuk bekerja lebih keras. Hasilnya, daya tahan jantung dan paru yang lebih kuat untuk menjaga sirkulasi darah tetap lancar.

Pilihan olahraga kardio yang bisa kamu coba, yakni jogging 20 menit per hari, jalan kaki 2 km, atau senam aerobik. Hindari olahraga bersepeda karena olahraga kardio itu justru bisa meningkatkan risiko mengalami disfungsi ereksi.

Semakin rutin berolahraga, semakin sehat dan fleksibel lapisan pembuluh darah di arteri kamu. Hal itu akan yang berkontribusi pada kekuatan dan ketahanan ereksi.

2. Berhenti merokok

man
Pria yang tidak merokok cenderung punya kehidupan seks memuaskan. (foto: pixabay/vitabello)


Merokok menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, termasuk salah satunya pada penis. Penelitian yang dilakukan di Universitas Kentucky menemukan fakta bahwa kehidupan seks pria yang merokok hanya berada pada skala 5 dari 10. Sementara itu, pria yang tidak merokok memiliki kehidupan seks dengan skala 9 dari 10. Hal itu menunjukkan orang yang tidak merokok cenderung memiliki kehidupan seks yang jauh lebih memuaskan.

Alasannya, merokok dapat menjadi penyebab impotensi dan memengaruhi kekuatan ereksi. Bahkan penelitian lain menemukan bukti bahwa penis perokok berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Penyebabnya, merokok merusak jaringan penis sehingga membuatnya kurang elastis. Akibatnya, penis sulit untuk tegang bahkan saat terangsang sekalipun.

3. Mengonsumsi kafein

2-3 cangkir kopi sehari membantu ereksi kuat dan tahan lama. (foto: pixabay/andrewlloydweber)

Meskipun tak selalu berefek baik untuk tubuh, kafein terbukti membantu kamu mempertahankan ereksi yang sehat dan kuat.

Penelitian yang dilakukan di University of Texas Health Science Center di Houston menemukan bahwa pria yang meminum 2 hingga 3 cangkir kopi per hari cenderung berisiko lebih rendah mengalami disfungsi ereksi ketimbang mereka yang menghindari minuman berkafein.

4. Menjaga berat badan tetap ideal dan konsumsi gizi seimbang

weightloss
Obesitas menimbulkan masalah ereksi. (foto: pixabay/terovessailanen)

Obesitas dapat membawa serangkaian masalah untuk tubuh, termasuk masalah ereksi loyo. Dikutip dari Mens Health, lebih dari 50% pria diabetes berisiko mengalami penyakit arteri. Penyakit itu bisa memperlambat penyaluran rangsangan di sepanjang saraf tubuh yang berakibat pada tidak terangsangnya penis secara seksual.

Oleh karena itu, menjaga berat badan tetap ideal menjadi kunci mencapai ereksi yang kuat dan tahan lama.
Selain menjaga berat badan tetap ideal, penting bagi kamu untuk memperhatikan asupan gizi yang seimbang. Tambahlah asupan makanan yang kaya antioksidan, seperti lycopene yang terdapat pada buah-buahan tomat, berry, dan semangka. Itu dapat mencegah kamu mengalami disfungsi ereksi dan penyakit jantung. Hindari juga makanan tinggi kolesterol yang dapat berakibat pada kesehatan jantung dan pembuluh darah.


5. Menguap

Menguap merangsang keluarnya nitrit oksida. (foto: youtube)

Ereksi dan menguap dikendalikan bahan kimia yang sama, yaitu nitrit oksida. Senyawa itu dikeluarkan di otak dan dapat berjalan melalui saraf yang mengendalikan terbukanya mulut dan pernapasan. Selain itu, senyawa tersebut juga dapat tersalurkan menuruni sumsum tulang belakang ke pembuluh darah yang berperan untuk melancarkan darah ke penis.

Untuk ereksi yang kuat dan tahan lama, kamu bisa mencoba untuk menguap sesekali sebelum bercinta untuk membantu merangsang keluarnya nitrit oksida.

6. Tidur cukup

sleep
Saat tidur, penis akan ereksi sehingga membuat jaringan fleksibel. (foto: pixabay/warintr)

Agar tubuh sehat menyeluruh, kamu perlu tidur yang cukup. Saat kamu tidur, penis akan mengalami ereksi 3-5 jam dalam semalam. Ereksi yang terjadi bukan tanpa tujuan, melainkan untuk mengisi ulang penis dengan menjaganya tetap teraliri darah yang kaya akan oksigen.

Semakin rutin penis mengalami ereksi di malam hari, akan semakin fleksibel jaringan penis kamu untuk melakukan ereksi. Hal itulah yang dapat membantu menjaga ereksi tetap kuat meskipun usia tidak lagi muda.

Mudah kan mendapat ereksi yang kuat dan tahan lama? Langsung praktikkan ya.(*)

BACA JUGA: 3 Gangguan Otot yang Sangat Mengganggu Aktivitas, Pernah Mengalaminya?



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH