Tip Memutihkan Wajah untuk Pria, Mudah dan Efektif

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 22 November 2023
Tip Memutihkan Wajah untuk Pria, Mudah dan Efektif
Selain ampuh untuk mencerahkan kulit, langkah yang dikerjakan mudah untuk dilakukan. (Pixabay/uynhly024)

PRIA tak sungkan lagi untuk melakukan perawatan wajah. Bahkan bukan hanya kebersihan dan kesehatannya saja yang dicari. Melainkan wajah putih dan cerah.

Berbagai metode memutihkan wajah menjadi fokus utama, terutama adalah kemudahan dan efektivitasnya. Menyadari kebutuhan ini, ada beberapa tip yang saat ini dipercaya membantu pria untuk mencapai kulit wajah yang lebih putih dan bersinar.

Baca Juga:

Waspadai Kanker Kulit, Hindari Paparan Sinar Matahari

kulit
Cowok harus merawat kulit wajahnya agar putih dan berkilau. (freepik/tirachardz)

Seperti dikabarkan Alodokter, cara memutihkan wajah pria bisa dilakukan dengan menerapkan perawatan kulit secara rutin. Selain ampuh untuk mencerahkan kulit, langkah yang dikerjakan mudah untuk dilakukan. Cara memutihkan wajah pria sebenarnya bukan perkara yang sulit. Tak perlu perawatan yang panjang dan rumit.

Kamu cukup melakukan perawatan wajah dengan cara yang sederhana agar wajah dapat bercahaya dan putih. Proses perawatan wajah yang mudah ini tidak akan menyita waktu. Lalu sangat efektif dengan langkah perawatan wajah yang biasanya dilakukan oleh perempuan.

Meskipun tidak melibatkan banyak langkah perawatan. Namun cara mencerahkan wajah akan efektif jika kamu melakukan dengan rutin. Berikut ini beragam cara mencerahkan dan memutihkan wajah yang efektif dan anti repot.

Baca Juga:

Memanfaatkan Steamer Wajah untuk Kulit Lebih Bersih

kulit
cara memutihkan wajah pria bisa dilakukan dengan menerapkan perawatan kulit secara rutin. (Pixabay/Awaix_Mughal)

Bersihkan wajah

Menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai jenis kulit. Utamanya adalah tidak mengandung bahan kimia yang keras. Ini menjadi langkah awal untuk memutihkan wajah kamu. Perlu diingat, kamu wajib memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Jika tidak, sabun tersebut menyebabkan wajah kamu menjadi lebih kusam bahkan menimbulkan iritasi.

Gunakan pelembap

Kondisi wajah yang telah dibersihkan, dapat dioleskan pelembap saat kulit masih setengah kering. Fase ini dilakukan agar kulit tidak menjadi kering. Karena kulit kering merupakan salah satu penyebab wajah tampak kusam.

Gunakan tabir surya

Tabir surya yang kerap disebut sunscreen merupakan produk perawatan wajah yang dapat menjaga kulit dari paparan sinar UV. Oleh karena itu, menggunakan sunscreen termasuk cara memutihkan wajah pria yang tidak bisa dilewatkan.

Waspada saat bercukur

Mencukur daerah kulit wajah mungkin saja menyebabkan iritasi, kemerahan, hingga tampak kusam. Untuk meminimalkan wajah terluka, kamu wajib menggunakan krim cukur. Perlu diingat, mencukur sesuai dengan arah tumbuhnya rambut.

Serum vitamin C

Serum vitamin C dapat membuat kulit wajah berkilau. Antioksidan yang ada dalam vitamin C dapat melindungi kulit dari radikal bebas akibat penyebab kulit menjadi kusam. (zvw)

Baca Juga:

Apa sih Retinol dan Retinoid? Bedanya Di Mana?

#Kesehatan #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan