Pria Ini Serangan Jantung Karena Kesal Ajari Anak Matematika Seorang pria menderita serangan jantung karena kesal saat mengajarkan anaknya matematika (Foto: unsplash/annie spartt)

KITA memang harus sabar mendidik anak. Kalau tidak, boleh jadi kamu mengalami hal yang dirasakan pria asal Tiongkok ini. Pria bernama Liu itu mengalami serangan jantung lantaran kesal mengajari anaknya pelajaran Matematika.

Menurut laman odditycentral, singkat cerita, pria 45 tahun itu kerap membantu anaknya mengajarkan PR Matematika. Namun, selama dua minggu terakhir ini dia mulai mengalami sakit ringan di dadanya setiap kali merasa frustasi dengan bocah itu. Sang anak sulit memahami pelajaran berhitung tersebut.

Baca juga:

Bolehkah Pengidap Penyakit Jantung Bersepeda? Ini Kata Dokter

Keadaan menjadi sangat buruk pada hari ketika Liu menjadi sangat kesal karena mengulangi soal matematika yang sama kepada putranya. Sang anak benar-benar kesulitan menjawab soalnya.

Pada satu titik, Liu mulai mengalami nyeri dada dan sesak napas, hingga akhirnya pingsan. Liu kemudian terbangun di Rumah Sakit the Shenzhen Third People’s. Dokter mengatakan ia mengalami serangan jantung.

Seorang Ayah menderita serangan jantung karena kesal saat mengajarkan matematika pada anaknya (Foto: pixabay/szc356)

Tepat setelah tiba di rumah sakit, ia pingsan sekali lagi dan mulai kejang dan mulut berbusa. Liu dengan cepat ditangani oleh tim medis dan dijadwalkan melakukan berbagai tes untuk menentukan penyebab gejalanya.

Terungkap bahwa bagian dari arteri koroner utama Liu tersumbat yang memotong suplai darah ke jantung.

Baca juga:

Kenali Pertolongan Pertama Pada Serangan Jantung

Dokter menyimpulkan bahwa menjadi perokok selama bertahun-tahun juga berkontribusi pada kondisi pasien. Tapi, menurut dokter serangan jantung itu disebabkan oleh stres dan kemarahan yang intens saat membantu putranya mengerjakan PR.

Tim Dokter mengatakan, serangan jantung itu disebabkan oleh stres dan kemarahan yang intens saat membantu putranya mengerjakan PR (Foto: pixabay/pexels)

Tim dokter menyarankan Liu sebaiknya rutin mengontrol kesehatannya ke rumah sakit. Karena masalah pada jantungnya bisa berakibat fatal.

Setelah mengalami serangan jantung itu, Liu menjalani operasi darurat dan sekarang dalam kondisi stabil. Kini ia dalam tahap pemulihan di Rumah Sakit Shenzen.

Menariknya, Liu merupakan kasus kedua yang terjadi dalam lebih dari setahun. November 2019 lalu, ada kasus seorang Ibu asal Tiongkok yang juga menderita serangan jantung ketika membantu putranya mengerjakan soal matematika. (ryn)

Baca Juga:

Diabetes Hingga Gangguan Jantung Mengintai Orang yang Terlalu Sibuk Bekerja

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH