Pria ini Beruntung Mendapat Rezeki Nomplok Seorang pria mendapatkan warisan yang tak terduga. (Foto: Pexels/Pixabay)

BISA jadi tak pernah terpikirkan sebelumnya pria bernama Jordan Adlard Rogers bakal mendapatkan warisan properti dengan rumah besar dan tanah yang luas, Penrose Estate. Properti itu seluas 1536 acre dan merupakan salah satu properti terbaik yang ada di Inggris.

Ia mewarisi properti luas itu dari Charles Rogers, setelah melakukan tes DNA. Selama bertahun-tahun Jordan berusaha membuktikan bahwa ia adalah anak dari Cahrles Rogers. Ayahnya itu ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya.

Pembuktikan bahwa Charles adalah ayahnya kerap menemui jalan buntu. Charles sama sekali tidak mau melakukan tes DNA untuk membuktikan bahwa Jordan adalah anaknya.

pria
Jordan Adlard Rogers. (Foto: mirror/Cornwall Live/SWNS)

Jordan merasa bahwa Charles adalah ayahnya sejak ia berusia delapan tahun. Ia beberapa kali berkirim surat pada Charles untuk membuktikan dirinya adalah anaknya dengan tes itu. Sayangnya Jordan tidak pernah mendapatkan jawabannya.

Sampai akhirnya ketika Charles meninggal dunia, Jordan mendapatkan kesempatan untuk melakukan tes itu. Ia mendapatkan kesempatan itu ketika jaksa Philip Care memberikan surat tes DNA beserta surat yang menyatakan bahwa Charles, ayahnya sudah meninggal dunia. Properti itu kemudian menjadi haknya karena ibu dan saudara sekandung Charles sudah meninggal duniajuga.

Namun bukan hal yang mudah bagi Jordan untuk mendapatkan properti itu. Sebab kerabat Charles yang lainnya berada di depannya. Namun ketika semua tes sudah komplit, Jordan mendapatkan haknya itu. Sebuah warisan yang sama sekali tidak terduga.

Bagi Jordan properti itu bukanlah hal yang luar biasa baginya. Bisa jadi orang memandangnya sebagai pria beruntung, namun ia lebih senang bila Charles masih hidup dan menganggapnya sebagai anaknya.

Propertinya itu masuk dalam warisan budaya negara yang membuatnya bisa mendapatkan uang dari pemerintah antara Rp5,5 juta – Rp18 juta per minggu. Alih-alih menikmati propertinya itu, Jordan malah kerap tidur di dalam mobilnya.

rumah
Penrose Estate yang diwariskan pada Jordan. (Foto: mirror/Cornwall Live/SWNS)

Ia memang mengatakan bahwa tidak perlu bekerja lagi. Namun ia ingin membantu komunitas Porthleven and Helston dan membuat kegiatan amal. Saat ini Jordan merasa bahwa dirinya dalam posisi yang dapat membantu orang lain.

Keluarga Rogers dalam catatatn National Trust memiliki sekitar 46 cottages dan beberapa pertanian. Rogers Family Trust mendapatkan pemasukan dari properti-properti itu.

Sayangnya Charles sendiri tidak pernah menempati rumah besar Penrose itu. Ia menghabiskan waktu bersama ibunya di sebuah tanah pertanian. Namu ketika ibunya meninggal kehidupan Charles jadi tidak menentu. Pada masa akhir hidupnya Charles menghabiskan waktunya di mobilnya sampai meninggal dunia.

Keluarga Rogers sudah tinggal di kawasan Helston dan Porthleven di Cornwall sejak beberapa generasi lamanya. Kemudian memberikan properti-properti itu pada National Trust di tahun 1974. Sebagai gantinya mereka mendapatkan uang sewa selama seribu tahun untuk meneruskan kehidupan mereka. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH