Pria dengan Usia 5 Tahun Lebih Tua Terbukti Jadi Suami Ideal

Ana AmaliaAna Amalia - Sabtu, 21 Maret 2015
Pria dengan Usia 5 Tahun Lebih Tua Terbukti Jadi Suami Ideal
Ilustrasi Pinterest

MerahPutih Keluarga – Anda sudah siap menikah dan sedang mencari sosok calon suami idaman? mungkin beberapa tips ini biasa membantu Anda mendapatkan sosok pria idaman. Pria yang ideal mampu membuat Anda nyaman dan bukan tidak mungkin rumah tangga yang akan Anda bangun akan sangat menyenangkan.

Seperti yang dilansir Daily Mail, Dr Emmanuel Fragnière, peneliti dari University of Bath, melakukan penelitian mengenai usia pernikahan, ia telah mewawancarai 1.534 pasangan di Swiss yang sudah menikah. Lima tahun kemudian, mereka diteliti kembali, dan melihat bahwa pasangan tertentu telah berpisah.

Hasil penelitian itu menyebutkan, beberapa faktor yang membuat usia pernikahan tak panjang dan pasangan suami istri tak mendapatkan kebahagiaan di dalam rumah tangga yang mereka bangun. (Baca: Wanita Periang Terlihat Lebih Menggoda di Mata Pria)

Usia menjadi salah satu faktor penentu langgengnya pernikahan. Dari hasil penelitian, istri yang usianya jauh lebih tua dari suaminya hingga lima tahun atau lebih, banyak menyebabkan usia pernikahan tak panjang.

Istri dengan jarak usia lima tahun lebih tua dari suaminya memiliki potensi perceraian lima kali lebih besar dari istri yang usianya lebih muda. Untuk itu, sangat disarankan untuk para wanita mencari pasangan atau calon suami yang usianya lima tahun lebih tua darinya, hal ini mampu membangun pondasi rumah tangga yang lebih kokoh.

Diperlukan usia suami yang lebih tua hingga lima tahun, karena hal ini baik secara psikologis. Suami yang perannya sebagai pemimpin rumah tangga, harus memiliki pemikiran yang lebih dewasa dari istrinya. Dengan jarak usia lima tahun di atasnya, sang istri akan lebih bisa menghormati keputusan sang suami karena dianggap lebih dewasa.

Pendidikan, suami istri yang memiliki jenjang pendidikan tinggi akan lebih harmonis dibanding pasangan suami istri dengan minim pendidikan. Pendidikan dianggap penting karena, orang yang sudah matang secara pendidikan akan mampu berpikir lebih logis.

Suami ideal adalah, orang yang memiliki pendidikan tinggi, minimal pendidikan suami lebih tinggi dari istrinya. Kalau pun pendidikan suami istri sama rata, paling tidak keduanya mengenyam pendidikan hingga menggelar sarjana di universitas.  (Baca: Studi: Pria Lebih Berpotensi untuk Selingkuh)

Mapan, masalah finansial merupakan hal yang sangat penting dalam rumah tangga. Hal ini menjadi salah satu pilar besar yang menopang keluarga. Untuk itu dibutuhkan pria yang sudah mapan jika ingin memiliki tipe suami ideal, mapan bukan berarti kaya raya bergelimpah harta, tapi setidaknya ia sudah memiliki 'modal' untuk bertanggungjawab memenuhi kebutuhan Anda dan anak-anak Anda kelak. Karena itu di atas dikatakan, pria yang berusia lima tahun lebih tua dari wanita akan dipandang lebih ideal karena pada umumnya pria lebih tua sudah memiliki penghasilan tetap dan finansial yang baik.

#Pria #Pasangan Suami Istri
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan