Pria Berpedang Serang Polisi Membabi Buta

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 28 Agustus 2017
Pria Berpedang Serang Polisi Membabi Buta
Ilustrasi (Foto Pixals)

MerahPutih.com - Polisi menahan seorang tersangka kedua dalam serangan dengan pedang pada Jumat (25/8) di luar Istana Buckhingham, London.

"Orang tersebut ditangkap karena dicurigai terlibat serangan itu, terlibat dalam persiapan atau memicu terorisme pada pukul 10.15 hari ini dan dia sudah ditahan," demikian isi pernyataan, Minggu (27/8).

Pria 30 tahun tersebut ditangkap di London Barat dan polisi sedang menggeledah bangunan tempat dia ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan itu.

Sebuah surat perintah perpanjangan penahanan dari seorang pria berusia 26 tahun yang terlibat dalam insiden tersebut juga sudah dikeluarkan, imbuh pernyataan itu.

Tersangka tersebut, yang ditangkap di bawah Undang-Undang Terorisme, mengemudikan mobil ke arah polisi di luar istana lalu mengeluarkan pedang panjang ketika polisi tak bersenjata berusaha melumpuhkannya dengan menggunakan gas CS.

Dalam pernyataan sebelumnya, mereka mengatakan pencarian sedang berlangsung di daerah Luton dan mereka yakin itu adalah serangan tunggal.

Tiga petugas luka ringan saat menahan pria tersebut, dua di antaranya dirawat di rumah sakit.

Sejak Maret, 35 orang tewas dalam serangan-serangan di Inggris, dua di antaranya berada di London dan yang ketiga di Manchester.

Sumber: AFP/ANTARA

#Terorisme
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan