Preview Timnas Indonesia vs Kyrgistan: Laga Penentuan Juara Timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menghadapi laga penentuan saat bertanding melawan Kyrgistan di turnamen internasional Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Rabu (6/12) WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat kedua pada klasemen sementara. Sementara Kyrgistan menjadi pemuncak klasemen.

Kedua tim sama-sama mengumpulkan enam poin dari dua laga. Namun, Kyrgistan unggul produktivitas gol dari Timnas Indonesia.

Mengutip dari BolaSkor.com, Kyrgistan hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara Tsunami Cup 2017. Sebelumnya, Kyrgistan menang atas Mongolia (3-0) dan Brunei Darussalam (4-0).

Di sisi lain, Timnas Indonesia menang atas Brunei Darussalam 4-0, dan 3-2 atas Mongolia.

Pelatih Timnas, Luis Milla, harus kehilangan Gavin Kwan Adsit dalam pertandingan kali ini. Pasalnya, bek sayap kanan Timnas itu harus mengalami cedera fraktur fibula, saat Skuat Garuda mengalahkan Mongolia. Kemungkinan besar posisinya digantikan I Putu Gede Juni Antara.

Luis Milla juga akan masih menerapkan pola permainan formasi 4-2-3-1, dan tentunya meraih kemenangan untuk menjadi juara AWSC 2017. Serta mengulang kesuksesan Timnas mengalahkan Kyrgistan di laga uji coba pada 2013 lalu. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH