Preview Indonesia U-19 v Thailand U-19, Wajib Menang Demi ke Final

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 15 September 2017
Preview Indonesia U-19 v Thailand U-19, Wajib Menang Demi ke Final

MerahPutih.com - Partai seru nan menarik akan tersaji pada laga semifinal Piala AFF U-18 ketika timnas Indonesia U-19 menantang Thailand U-19 di Thuwunna Stadium, Jumat (15/9) sore WIB.

Skuat Garuda Nusantara lolos ke babak empat besar dengan sangat meyakinkan usai menggunduli Burnei Darussalam dengan skor telak 8-0. Kemenangan itu menjadikan timnas U-19 sebagai juara Grup B.

Permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan selama babak penyisihan grup sangat menarik. Mereka mampu menciptakan skor besar ketika melumat Filipina 9-0 dan Brunei delapan gol tanpa balas. Dua kemenangan telak memperlihatkan bahwa para pemain timnas sangat berbahaya.

Optimisme tinggi pun menghampiri pasukan pelatih Indra Sjafri. Pemain sudah siap tempur menghadapi Gajah Perang di semifinal. Mereka berharap bisa melenggang ke final dan menjadi juara.

"Kami harus siap secara taktik, fisik, dan mental. Saya selalu menekankan para pemain agar percaya diri, fokus, dan optimistis menghadapi pertandingan hari ini," kata Indra Sjafri dalam keterangan tertulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Di sisi lain, Thailand yang berstatus sebagai runner-up Grup A juga yakin bisa menjungkalkan Indonesia. Bahkan, pelatih Thailand, Marc Alavedra Palacios memuji penampilan timnas U-19 yang disebutnya sebagai tim yang bagus dan pemainnya mempunyai skill luar biasa.

Thailand merupakan raja di Piala AFF U-18. The War Elephants telah empat kali mengoleksi trofi juara, dua kali menjadi runner up, 3 kali di posisi ketiga, dan sekali di urutan keempat.

Performa Kritsada Kaman dan kawan-kawan selama penyisihan grup tidak terlalu istinewa. Melawan tim yang kualitas di bawahnya, Thailand hanya mampu menang tipis. Hal ini berbanding terbalk dengan Indonesia.

Selain itu, Thailand pun mendapat keuntungan waktu istirahat lebih panjang mengingat laga terakhirnya bersama Malaysia digelar tanggal 12 September 2017. Sementara Indonesia hanya memiliki waktu 1 hari untuk istirahat.

Prakiraan susunan pemain:

Indonesia U-19: Aqil Savik; Firza, Nurhidayat, Irianto, Rifad; Luthfi; Saddil, Abimanyu, Egy; Iqbal; Hanis

Thailand U-19: Kantaphat Manpati, Kritsada Kaman, Panyawat Nisangram, Yuthapichai Lertlum, Ekanit Panya, Suriya Chaisuk, Chokanan Saima-In, Jaturapat Sattham, Naravit Kaosantia, Wudtichai Kumkeam, Teerapat Laohabut.

Head to head
2002 Indonesia 1 – 3 Thailand
2005 Indonesia 1 – 2 Thailand
2013 Indonesia 3 – 1 Thailand
2014 Indonesia 2 – 6 Thailand
2016 Indonesia 2 – 3 Thailand

Prediksi skor: Indonesia 2-1 Thailand

#Timnas Indonesia U-19 #Piala AFF U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan