Merawat Ingat

Presiden Tunjuk Luhut Jadi Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 29 Juni 2022
Presiden Tunjuk Luhut Jadi Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

DARI merahputih.com bertanggal 29 Juni 2021 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk jadi Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.

"Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali," ucap Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (29/6).

Dalam kesempatan itu Jodi mengklarifikasi kabar yang banyak beredar di aplikasi pesan instan. Dia mengatakan bahwa saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Jodi mengatakan supermarket, mal dan sektor-sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yang dipersingkat dan protokol kesehatan yang ketat.

"Dimohon agar tidak panik dengan adanya berita yang beredar di grup WhatssApp," ujarnya.

Baca Juga:

Couple Goal, Kisah Cinta Duta SO7 dan Adelia Lontoh

luhut
Menko Maritim dan Investasi Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. (Foto: [email protected])

Pada saat itu, karena kasus COVID-19 semakin meninggi pemerintah memberlakukan kebijakan PPKM Darurat. Rencana PPKM Darurat ini dibahas dalam rapat terbatas di istana yang dipimpin Presiden Jokowi, pada hari Selasa, 29 Juni 2021.

Jodi juga mengingatkan agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, melakukan vaksinasi bagi mereka yang sehat dan terus waspada.

Sebelumnya, beredar kabar mengenai wacana PPKM Darurat menyusul terus melonjaknya kasus COVID-19. PPKM Darurat disebut-sebut akan membatasi sejumlah aktivitas seperti bekerja dari rumah (Work From Home) hingga aturan kunjungan restoran dan pusat belanja. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi pemerintah soal rencana PPKM Darurat.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia pada Selasa hingga pukul 12.00 WIB bertambah 20.467 dan secara akumulatif sejak Maret 2020 menjadi 2.156.465 orang.

Angka penularan COVID-19 di Indonesia sempat menyentuh kasus tertinggi pada Minggu (27/6) dengan tambahan 21.342 pasien. (*)

Baca Juga:

Ritel Terkenal Asal Jepang Buka Toko Pertamanya di Indonesia

#Merawat Ingat #COVID-19 #Luhut Panjaitan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan