Presiden Tegaskan TNI Punya Tanggung Jawab Jaga NKRI Presiden Jokowi (MP/Ponco Sulaksono)

Presiden Joko Widodo menegaskan, bahwa prajurit TNI mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengemban tugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya saat acara buka puasa bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6).

"Pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa Tentara Nasional Indonesia hak milik nasional yang selalu utuh dan tidak berubah, yaitu tidak berubah dalam menjaga NKRI dalam merawat Pancasila serta menguatkan persatuan dalam kebinekaan," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, tantangan bangsa Indonesia kedepan semakin kompleks, baik dalam kehidupan nyata maupun di dalam dunia digital. Ia tak mau kembali adanya korban karena kasus terorisme.

"Penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara harus dihentikan, jangan sampai mereka memakan korban lagi. Jangan sampai jatuh korban lagi," tegas Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi berharap kepada TNI agar terus menumbuhkembangkan mental bela negara, persatuan, dan kesatuan bangsa.

"TNI dan rakyat itu seperti air dan ikan tak bisa dipisahkan. Karena itu, buatlah tentram hati rakyat, pupuk toleransi antar umat beragama, pupuk persatuan dan pupuk kesatuan kita," pungkasnya. (Pon)

Baca berita terkait Presiden Jokowi lainnya di: Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja Ke Jawa Tengah



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE