Presiden PKS Ungkap Kondisi Kesehatan Sandiaga Uno Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. (MP/Gomes Roberto)

MerahPutih.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman mengungkapkan kondisi terkini calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Dia menyebut Sandi sedang sakit sehingga tak bisa mendampingi Prabowo Subianto yang menggelar Syukuran Kemenangan di Rumah Kertanegara, Jakarta.

Menurut Sohibul kondisi kesehatan Sandi semakin menurun. Hal ini membuat Sohibul dan sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyarankan Sandi untuk memeriksakan kesehatannya di rumah sakit.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (MP/Ponco Sulaksono)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (MP/Ponco Sulaksono)

"Iya beliau (Sandi) kelihatannya makin drop ya kondisi kesehatannya. Sehingga kami sama-sama menyarankan dia sampai harus ada periksa periksa darah," kata Sohibul di kediaman Sandi, Jalan Pulau Bangkeng, Jakarta, Jumat (19/4).

Sohibul menjelaskan mulanya Sandi mengeluh sakit flu. Namun, kekebalan tubuh Sandi, kata pentolan Partai Dakwah ini semakin lama kian menurun.

"Makanya saya bilang sudahlah istirahat saja, tidak usah perlu hiruk pikuk sekarang," imbuhnya.

Sandi diketahui tak mendampingi Prabowo dalam pidato saat mengklaim kemenangan di Rumah Kertanegara, Kamis (17/4). Dalam orasinya Prabowo mengklaim memenangkan Pilpres berdasarkan exit poll dengan angka 62 persen suara berdasarkan hasil real count yang dilakukan internalnya di 320 ribu TPS.

Bahkan, usai mengklaim kemenangan, Prabowo dan sejumlah pendukungnya sujud syukur, namun tanpa didampingi Sandi. Ketidakhadiran Sandi ini memunculkan rumor adanya keretakan di kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

Menyanggah kabar tak sedap tersebut, Sandi nampak hadir mendampingi Prabowo saat deklarasi kemenangan untuk yang kedua kalinya di Rumah Kertanegara, pada Kamis (18/4) kemarin.

Prabowo-Sandiaga. Foto: MP/Ponco
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019. Foto: MP/Ponco Sulaksono

Menurut Sohibulsetelah kegiatan di Kertanegara pada Kamis (18/4) itu, kondisi Sandi terus menurun. Hal ini yang menggerakkannya untuk menjenguk Sandi.

"Saya menjenguk beliau karena tadi malam kan di Kertanegara makin ini, tadi pagi saya kontak masih, ya sudah saya nengok," tandasnya. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH