Presiden PKS: Koalisi Semut Merah Bubar

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 29 Juli 2022
Presiden PKS: Koalisi Semut Merah Bubar
Presiden Partai Keadilan Sejahera (PKS) Ahmad Syaikhu saat Rapimnas PKS 2022. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra hampir dipastikan menjalin koalisi menyongsong Pemilu 2024.

Menyikapi hal itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, Koalisi Semut Merah bentukan PKS dan PKB bubar.

“Iya ya otomatis (batal koalisi semut merah PKS-PKB)," kata Syaikhu kepada wartawan di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/7).

Baca Juga:

Elite PKB Usulkan Koalisi Semut Merah Usung Cak Imin-Anies di Pilpres 2024

Meski begitu, Syaiku mengaku tetap menghormati keputusan partai-partai politik (parpol) yang telah melakukan penjajakan mencari kawan koalisi.

Termasuk, kata Syaikhu, keputusan koalisi yang disepakati PKB dan Gerindra. Ia menyambut positif kerja sama kedua partai menjelang Pilpres 2024

"Tentu kita menghormati kalau ada partai-partai yang mau melakukan koalisi. Kalau PKB dengan Gerindra kita hormati lah," ujarnya.

Baca Juga:

Partai Demokrat Diprediksi Gabung Koalisi Semut Merah

Menurut Syaikhu, semakin banyak parpol yang berkoalisi semakin banyak pula pasangan yang akan mengikuti kontestasi elektoral 2024.

"Bagian dari apa namanya yang harus kita jaga bersama agar banyak lagi kandidat yang bisa maju dalam kontestasi Pemilu 2024," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Begini Respons NasDem Diajak Gabung Koalisi Semut Merah Besutan PKB-PKS

#Ahmad Syaikhu #PKS #PKB #Pilpres #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan