Presiden PKS Berharap Pemilihan Wagub DKI Berjalan Fair Play Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman saat menyambangi cafe milik Calon Wakil Gubernur DKI Nurmansjah Lubis, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (28/01/2020). (Hilal/PKSFoto)

MerahPutih.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul mengunjungi kedai kopi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Nurmansjah Lubis di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/1).

Sohibul menilai Nurmansjah Lubis atau yang akrab disapa Ancah sangat tepat untuk menggantikan Sandiaga Uno. Alasannya karena Ancah berpengalaman di dunia politik, pernah menjadi anggota DPRD DKI selama dua periode.

Baca Juga

Berbagi Cawagub dengan Gerindra, Lobi Politik PKS Dinilai Lemah

Bang Ancah pernah menjadi anggota DPRD DKI untuk periode 2004-2009 di Komisi B dan 2009-2013 di Komisi D dan C. Selain pengalaman politik Ancah juga berlatar belakang pendidikan SI dan S2 di bidang akutansi.

PKS
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul mengunjungi kedai kopi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Nurmansjah Lubis di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/1). Foto: Twitter/@nurmansjahlubis

"Karena pengalamannya selama ini kiprahnya benar-benar mendukung dari auditor, baik di pemerintah ataupun di swasta, juga anggota DPRD dua periode terlibat dalam pembuatan anggaran. Sekarang beliau berkiprah sebagai barista di sini," kata Sohibul di lokasi (28/1).

Baca Juga

Soal Pemilihan Wagub DKI, PKS Dinilai Terlihat Mengalah tapi Dapat Simpati

Ia pun melihat barista adalah sebuah profesi yang membutuhkan ketekunan dan detail. Hal itu membuat dirinya semakin yakin jika Ancah menjadi DKI 2 nanti akan menjadi wagub yang mempuni karena keahliannya mendukung.

"Apa yang dilakukannya sekarang akan mendukung proses pembuatan program dan anggaran di DKI yang sangat detail," kata dia.

Sohibul mengatakan bahwa Ancah mengaku sudah membangun komunikasi dengan pimpinan partai, terus juga anggota DPRD PKS di DKI.

Baca Juga

PKS Minta KPK Turun Tangan Awasi Pemilihan Wagub DKI

Sohibul pun berharap proses pemilihan pendamping Anies Baswedan berjalan dengan lancar tanpa adanya kecurangan.

"Kita berharap pemilihannya nanti fair play, jujur, adil dan tidak ada permainan-permainan yang mencederai proses ini. Saya yakin Bang Ancah sangat bisa menarik perhatian para anggota dewan untuk memilihnya," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH