Presiden PKS Akui Massa Bawa Balita pada Kampanye Pilkada Depok

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 04 Desember 2015
Presiden PKS Akui Massa Bawa Balita pada Kampanye Pilkada Depok
Para simpatisan membawa anak saat mengikuti kampanye pasangan nomor urut 2 Idris-Pradi, pada Pilkada Depok, Jawa Barat, Jumat (4/12). (Foto: MP/Noer Ardiansyah)

MerahPutih Politik - Kampanye terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Depok dengan calon pasangan nomor urut 2 Idris Abdul Somad-Pradi Supriyatna menjadi lautan masyarakat di sepanjang Jalan Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, Jumat (4/12).

Meski sedari siang atap langit gelap membayang, tak menyurutkan semangat simpatisan untuk berbondong-bondong menyemarakkan acara tersebut.

Selang beberapa jam selepas salat Jumat, hujan pun turun membasahi jalan. Ada beberapa dari para simpatisan yang memutuskan untuk berteduh sejenak, dan ada pula sebagian lainnya melanjutkan konvoi.

Selain orang dewasa, berdasarkan pemantauan merahputih.com, ada juga beberapa orang tua yang seolah gembira membawa anak di bawah lima tahun (balita) melaju di tengah derasnya hujan.

Menyikapi kondisi tersebut, Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS) Sohibul Iman sempat mengelak ketika dimintai komentar.

"Engga. Tadi saya gak lihat balita," sangkal Sohibul di panggung Lapangan Serab, Depok saat merahputih.com tanya.

Setelah ditawarkan untuk melihat beberapa foto yang merahputih.com dapatkan, ia pun langsung menimpal.

"Oh ada ya. Iya, saya kira sebaiknya tidak seharusnya dibawa. Mungkin hanya satu-dua kali ya, dan ini bukan merupakan fenomenal," timpalnya.

Sohibul mengakui bahwa aturan tidak memperbolehkan membawa anak-anak dalam kampanye. PKS, katanya, juga mengimbau kepada para simpatisan agar tidak membawa anak-anak saat berkampanye.

"Tentu saja kita mengimbau, sesuai aturan yang ada, sebaiknya tidak membawa. Kami (PKS) selalu sampaikan aturan di KPU yang salah satunya ini. Lewat struktur DPD, kami selalu menyampaikan," tutupnya. (ard)


BACA JUGA:

  1. Hujan Deras, Anak Kecil Tetap Dibawa saat Kampanye Pilkada Depok
  2. Kampanye Akbar Pilkada Kota Tangsel Pasangan Arsid-Elvier
  3. Bawaslu Awasi Kinerja Auditor Dana Kampanye Pilkada Serentak
  4. Laporan Dana Kampanye Bobrok, Kualitas Pilkada Serentak Menurun
  5. IAPI: Tak Ada Kontrol Soal Laporan Dana Kampanye
#Pilkada Depok #Pelanggaran Pilkada Serentak #Pilkada Serentak 2015 #Pilkada Serentak #Sohibul Iman
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan