Presiden Jokowi usai Naik LRT Jabodebek: Nyaman, Cepat dan tidak Berisik

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 26 Desember 2022
Presiden Jokowi usai Naik LRT Jabodebek: Nyaman, Cepat dan tidak Berisik
Presiden Jokowi menjajal menaiki LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun TMII Jakarta, Senin (26/12). ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoba menaiki Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dari Stasiun Harjamukti, Depok, menuju Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (26/12).

Jokowi mengaku kereta buatan dalam negeri itu sangat cepat dan mampu melaju tanpa masinis. Ia mengatakan, perjalanan antara kedua stasiun yang berjarak sembilan kilometer itu ditempuh dalam waktu 12 menit.

Baca Juga

Presiden Jokowi Tinjau Peribadatan Natal di Bogor

"Ya tadi sudah nyaman, cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujar Jokowi di Stasiun TMII.

Kepala Negara merasa bangga karena BUMN PT INKA Persero dapat membuat kereta LRT dengan kapasitas 420 penumpang dan memiliki sistem canggih yang mampu beroperasi tanpa masinis. Stasiunnya mampu menampung 520 orang.

Baca Juga

61 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Ia berharap proyek kereta LRT dari Cibubur yang melintasi TMII dapat segera beroperasi pada Juni atau Juli 2023 sehingga bersamaan dengan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Jokowi mengatakan proyek pembangunan LRT Jabodebek baru mencapai 87 persen. Menurutnya, ada beberapa pekerjaan yang harus dituntaskan agar cepat selesai.

“Masih, ini kan baru selesai 87 persen, memang baru 87 persen. Masih depo-nya yang harus diselesaikan dan hal kecil-kecil yang berkaitan dengan sinkronisasi sistem, yang tadi saya lihat juga,” pungkas Jokowi. (*)

Baca Juga

Presiden Jokowi: Semoga Kedamaian Payungi Langkah Kita Semua

#LRT #Presiden Joko Widodo #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan