Presiden Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II Besok Pagi Presiden Jokowi didampingi Wapres KH Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada para wartawan di Gedung DPR (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi dilantik untuk masa jabatan 2019-2024. Jokowi menyatakan akan langsung bekerja, hal ini seiring akan diumumkannya manteri Kabinet Kerja jilid II.

"Alhamdulillah pelantikan bisa berjalan dengan baik. Pelantikan yang agung, yang khidmat, yang berlangsung dengan kesederhanaan. Dan saya menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh DPR RI dan mulai kita kerja," kata Jokowi usai dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Baca Juga:

Jokowi-Ma'ruf Resmi Dilantik, Puluhan Relawan di Solo Penuhi Nazar Cukur Gundul

Menurut mantan Wali Kota Solo ini dirinya akan mengumumkan jajaran kebinet di periode kedua pemerintahannya bersama-sama dengan Ma'ruf Amin pada Senin (21/10) besok.

Presiden Jokowi ungkap esok pagi nama-nama menteri Kabinet Kerja Jilid II akan diumumkan
Presiden Jokowi beberkan esok pagi nama-nama menteri Kabinet Kerja Jilid II akan diumumkan (MP/Rizki Fitrianto)

"Besok pagi akan saya kenalkan, jam pagi. Iya sama abah (Ma'ruf Amin)," ujar Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi belum bisa membeberkan secara rinci nama-nama tersebut. Menurutnya, pelantikan para pembantunya di periode kedua akan diwacanakan usai diumumkan ke publik.

"Besok akan saya kenalkan. Soal pelantikan resminya setelah dikenalkan. Jadinya kapan, ditunggu besok," tandasnya.(Pon)

Baca Juga:

Ribuan Pendukung Jokowi Tumpah Ruah di Jalan Medan Merdeka

Ucapan Terima Kasih Bamsoet dan Standing Ovation untuk Jusuf Kalla

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH