Presiden Jokowi Ulang Tahun, Sejumlah Menteri Panjatkan Doa

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 21 Juni 2022
Presiden Jokowi Ulang Tahun, Sejumlah Menteri Panjatkan Doa
Presiden Joko Widodo. (Foto: Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berulang tahun. Hari ini, usia Jokowi tepat 61 tahun, Senin (21/6). Dia lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah. Ia adalah anak sulung dari pasangan Notomihardjo dan Sudjiatmi.

Sejumlah menteri yang notabene menjadi bawahan Jokowi pun langsung memberikan ucapan selamat untuk sang kepala negara dan pemerintahan.

Baca Juga:

Jokowi Hadiri Rakernas PDIP

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan misalnya. Dalam postingan Instagramnya, Luhut bercerita tentang bagaimana ia mengenal sosok Jokowi, sambil mengenang momen sejak delapan tahun ia berada dalam pemerintahan.

Menurut dia, tidak mudah mencari pemimpin seperti Presiden Joko Widodo.

"Delapan tahun lamanya sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi, saya menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan," kata Luhut dalam akun Instagramnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun, ikut menuliskan doa dan ucapan kepada Jokowi.

"Saya, keluarga serta jutaan masyarakat Indonesia akan selalu mendoakan Bapak, semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, terus-menerus selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal'alamin," tulis Sandi lewat akun @sandiuno.

Ia melihat sosok Jokowi sebagai orang yang tidak kenal lelah dan terus semangat demi membangkitkan perekonomian Indonesia. Dia berharap bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi dan ciptakan lapangan kerja.

Baca Juga:

Calon Presiden dari KIB Harus Lanjutkan Program Jokowi

"Mulai dari pandemi COVID-19 yang melanda di tahun 2020, beliau terus bergerak bersama-sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi dan ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Pantang menyerah untuk membangun Indonesia, sehat dan sukses selalu, Pak!," katanya.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, juga ikut memberikan ucapan ulang tahun serta doa lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan melimpahkan karunia usia panjang yang penuh berkah, keselamatan, kebijaksanaan dan kesehatan serta kekuatan dalam memimpin Indonesia di tengah ujian pandemi, perjuangan pemulihan ekonomi, memajukan kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, dalam lingkungan ketegangan geopolitik yang makin meningkat. Semoga Allah SWT membalas jasa Bapak Presiden dengan kebaikan," tulis Menku dalam unggahan akun @smindrawati.

Tak hanya menteri, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga ikut memberikan ucapan di hari bahagia Presiden lewat unggahan video di akun Instagramnya.

"Ada banyak sekali doa dari warga bangsa yang mengharapkan bapak selalu sehat mendoakan bapak selalu kuat untuk memimpin negeri ini, sehat selalu," tulisnya di akun @ganjar_pranowo. (Knu)

Baca Juga:

Jokowi Sebut Mendag Zulhas Minta Waktu 1 Bulan

#Pemilu #Jokowi #Luhut Panjaitan #Sri Mulyani
Bagikan
Bagikan