Presiden Jokowi Tinjau Proyek PLTU Mangkrak di Kalimantan Barat

Ana AmaliaAna Amalia - Jumat, 03 Juni 2016
Presiden Jokowi Tinjau Proyek PLTU Mangkrak di Kalimantan Barat
Foto: Biro Pers Setpres

MerahPutih Nasional - Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat Kamis (2/6).

Dalam kunjungannya itui, presiden menyayangkan proyek PLTU yang telah menghabiskan dana triliunan rupiah tersebut terbengkalai alias mangkrak.

"Ada proyek pembangkit listrik di Kalimantan Barat yang mangkrak sekitar 7 tahun lamanya dan sudah menelan biaya yang tidak kecil, sekitar Rp 1,5 Triliun," jelas Presiden seperti yang dikutip dari halaman facebook @Presiden Joko Widodo.

Presiden juga menegaskan pasokan listrik sangat diharapkan untuk mendorong industri kerakyatanmenggerakkan ekonomi, meningkatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan.

"Padahal pasokan listrik sangat diharapkan rakyat untuk mendorong industri, menggerakkan ekonomi, meningkatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan," tambahnya.

Untuk itu Presiden meminta agar proyek mangkrak ini harus diselesaikan.

" Proyek mangkrak seperti ini harus diselesaikan. Pembangkit listrik baru juga harus segera dibangun dan beroperasi. Untuk wilayah Kalimantan Barat, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ketapang sudah bisa beroperasi. Juga sudah mulai dibangun Mobile Power Plant (MPP) di Menpawah. Kita ingin seluruh pelosok negeri menjadi terang," tutupnya.

BACA JUGA:

  1. Supersemar, Alat Kudeta Halus Soeharto terhadap Sukarno?
  2. Ini Isi Pidato Megawati Soekarnoputri di Hari Lahir Pancasila
  3. Cari Naskah Asli Supersemar, Sejarahwan: Coba Geledah Jalan Cendana
  4. Kabut Misteri Surat Perintah Sebelas Maret
  5. Titiek Soeharto Berbicara tentang 50 Tahun G30S/PKI
#Proyek Mangkrak #PLTU #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan