Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas Umum Untuk Kaum Difabel di Kompleks GBK

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 16 Oktober 2018
Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas Umum Untuk Kaum Difabel di Kompleks GBK
Presiden Jokowi bersalaman dengan atlet Asian Para Games (@sekretariat.kabinet)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas umum di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, terutama untuk menunjang kegiatan masyarakat berkebutuhan khusus, Selasa pagi.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik hitam berpadu coklat muda lengan panjang dan celana panjang hitam tiba di Kompleks GBK Senayan Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kami ingin melihat fasilitas untuk kaum difabel terutama fasilitas di GBK Senayan, baik toilet, mushala, trotoar, dan akses untuk penonton," kata Presiden Jokowi, selasa (16/10).

Yellow Block di salah satu jalan di Jakarta (ist)

Kepala Negara mendorong semua daerah provinsi, kota, kabupaten, juga ramah kepada penyandang disabilitas. "Ke depan yang ingin terus kami dorong apa yang kurang-kurang, secara detail saya sudah diberi masukan oleh Menteri PUPR, Pak Gubernur DKI juga memberi masukan," kata Jokowi.

Ke depan, lanjut Kepala Negara, seluruh bangunan, fasilitas transportasi akan didorong untuk ramah kepada penyandang disabilitas.

Salah satu fasilitas untuk masyarakat berkebutuhan khusus (ist)

Presiden Jokowi dan rombongan meninjau fasilitas umum di GBK dan sekitarnya sekitar satu jam. Tampak mendampingi Presiden dalam peninjauan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)

#Jokowi #Penyandang Disabilitas
Bagikan
Bagikan