Presiden Jokowi Tiba di Sri Lanka

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 24 Januari 2018
Presiden Jokowi Tiba di Sri Lanka
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Foto: Setkab

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Colombo, Sri Lanka dalam rangka kunjungan kenegaraan, Rabu (24/1)

Seperti dilaporkan Antara melalui siaran pers dari Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Rombongan Jokowi tiba sekira pukul 12.05 Waktu Setempat (WS) atau pukul 13.35 WIB setelah menempuh perjalanan selama 4 jam 10 menit

Duta Besar LBBP RI untuk Sri Lanka I Gusti Ngurah Ardiyasa dan Kepala Protokol Negara Sri Lanka Hasan Rizvi menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana tepat di depan pintu pesawat.

Sedangkan di bawah tangga pesawat, Presiden disambut oleh Menteri Luar Negeri Sri Lanka seraya diberikan daun sirih dan kalungan bunga. Ibu Iriana juga turut disambut dan diberikan bunga tangan oleh satu pasang putra-putri Sri Lanka.

Selanjutnya Ibu Iriana menyerahkan buah tangan kepada putra-putri Sri Lanka tersebut sebagai ucapan terima kasih.

Kemudian Presiden dan Ibu Iriana berjalan melewati jajar kehormatan dilanjutkan perkenalan para pejabat Sri Lanka oleh Kepala Protokol Negara Sri Lanka.

Sebelum meninggalkan bandara, Presiden terlebih dahulu menandatangani "Golden Book" di tempat yang telah disediakan. Kemudian Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempatnya bermalam selama berada di Colombo, Sri Lanka. (*)

#Presiden Jokowi #Sri Lanka #Ibu Negara Iriana Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan