Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo dalam Kunjungan 3 Hari ke NTT

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 04 Desember 2023
Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo dalam Kunjungan 3 Hari ke NTT
Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (4/12). ANTARA/Ho-Penrem 161/Wirasakti.

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah dalam kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selama tiga hari, dimulai Senin (12/4).

Presiden Jokowi tiba di bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sekitar pukul 16.30 WITA waktu setempat.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, didampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma, penjabat Gubernur NTT dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Baca Juga:

Jokowi Tanggapi Cak Imin soal Menhan: Enggak Ada Jatah Seperti Itu!

Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Kupang Mayor Inf Arwan Minarta mengatakan bahwa kedatangan Presiden ke NTT dalam rangka kegiatan kunker selama tiga hari dari tanggal Senin (4/12) sampai dengan Rabu (6/12).

"Kunjungan pertama dilakukan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat di mana pelaksanaan kegiatannya akan dilakukan pada Selasa (5/12) pagi. Kemudian siangnya dilanjutkan di Kabupaten Nagekeo," katanya di Kupang, Senin (4/12) malam, seperti dikutip Antara.

Pada Selasa (5/12) sore, Jokowi akan bertolak ke Kota Kupang, untuk kembali melakukan kunjungan kerja hari terakhirnya di ibu Kota Nusa Tenggara Timur yang mana kegiatannya dilakukan pada Rabu (6/12).

Baca Juga:

Jokowi Pertanyakan Motif Agus Rahardjo: Untuk Apa Diramaikan?

Kapenrem mengatakan, selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP, Pangdam memimpin langsung kegiatan pengamanan kunjungan Kepala Negara.

Ribuan personel telah disiapkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi.

Di Kota Kupang, kurang lebih 3.000 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan kunjungan kerja Jokowi di ibu Kota Provinsi NTT. (*)

Baca Juga:

Jokowi Tiba di Indonesia Setelah Bicarakan Perubahan Iklim di COP28 Dubai

#Presiden Jokowi #NTT
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan