Presiden Jokowi Terima Penghargaan dari Raja Arab Saudi Presiden Joko Widodo menerima penghargaan dari Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz (Setkab.go.id)

MerahPutih Timur Tengah - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan tertinggi untuk negara-negara sahabat dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, Sabtu (12/9). Penghargaan yang dikenal King Abdul Aziz Medal diserahkan langsung oleh Salman kepada Jokowi.

"Usai pertemuan bilateral, Presiden akan menerima King Abdul Aziz Medal yang akan dikalungkan langsung oleh Raja Arab Saudi," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada pers di Istana Raja Faisal, Jeddah, hari ini.  

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerjanya ke Timur Tengah dengan didampingi beberapa menterinya. Di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rombongan berangkat dari Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/9) pagi. Tiba di Jeddah Jumat petang waktu setempat atau sekira pukul 22.00 WIB.

Selain membicarakan mengenai hubungan kerja sama ekonomi dan energi, tujuan kunjungan kenegaraan ini juga membicarakan mengenai perlindungan warga negara Indonesia di luar negeri. (fre)

Baca Juga:

Jokowi Perintahkan Menag Tangani Secara Optimal Korban Crane Masjidil Haram

Presiden Jokowi Belum Diizinkan Jenguk Korban Crane Masjidil Haram

Sebelum Ke Timteng, Ini Bisikan Jokowi Untuk Rizal Ramli



Fredy Wansyah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH