Presiden Jokowi Tegaskan Belum Putuskan Nama Dirjen Pajak Baru

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 23 November 2017
Presiden Jokowi Tegaskan Belum Putuskan Nama Dirjen Pajak Baru
Presiden Joko Widodo di sela acara Munas Alim Ulama Nahdlatul Ulama Konbes Nahdlatul Ulama di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/11). (Foto Biro Pers Setpres/Laily Ratchev)

MerahPutih.com - Masa bakti Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan saat ini, Ken Dwijugiasteadi akan segera berakhir. Penggantinya akan efektif mengisi jabatan tersebut mulai 1 Desember mendatang.

Sumber di Istana menyebut nama Robert Pakpahan sebagai calon Dirjen Pajak yang baru. Saat ini Robert menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan di Kementerian Keuangan.

Namun, Presiden Joko Widodo membantah tegas. Menurut Jokowi, sampai saat ini pihaknya belum memberikan nama untuk menempati posisi Direktur Jenderal Pajak yang baru.

"Kalau dari saya belum ada putusan," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip Antara setelah membuka acara Munas Alim Ulama Nahdlatul Ulama Konbes Nahdlatul Ulama di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/11).

Menurut Presiden Jokowi, hal itu secara detail ditangani oleh Menteri Keuangan (Menkeu).

"Tanyakan ke Menkeu," kata Presiden Jokowi.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa penentuan posisi dirjen pajak akan dilakukan dengan penunjukan langsung oleh Presiden Jokowi. Saat ini, nama calon petinggi kolektor pajak itu sedang diajukan ke Tim Penilai Akhir (TPA). (*)

#Presiden Joko Widodo #Dirjen Pajak Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan