Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Paskibraka dan Teladan Nasional

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 18 Agustus 2017
Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Paskibraka dan Teladan Nasional
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo melakukan silahturahmi dengan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan para teladan nasional di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/8).

"Pesan yang ingin kita sampaikan adalah kita beragam," kata Presiden Jokowi Presiden Jokowi dalam acara yang juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara.

Presiden Jokowi menyebutkan, dari pemberitaan media pada Kamis (17/8), pesan tersebut tampaknya diterima masyarakat.

"Kita lihat media kemarin sudah menyampaikan, mudah-mudahan sampai," kata dia.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno menyebutkan jumlah anggota Paskibraka 2017 ada 105 orang, sementara teladan nasional ada 143 orang.

Pratikno menyebutkan, teladan nasional dikirimkan oleh sejumlah kementerian yaitu Kemendagri sebanyak 25 orang. Mereka adalah kepala desa dan lurah teladan.

Sementara, Kementerian LHK sebanyak tujuh orang, Kementan 15 orang, Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi enam orang, Kemenkes meliputi dokter, drg, nutrionis, apoteker teladan 14 orang.

Juga dari Kemensos yaitu dari Karang Taruna 11 orang, Kemdikbud yaitu guru dan kepala sekolah teladan 15 orang, Kemenag yaitu KUA teladan dan keluarga sakinah sembilan orang.

Sementara itu, dari Kemenpora yaitu atlet dan pelatih terbaik empat orang, dari BPS tiga orang, dari ANRI lima orang, pustakawan berprestasi enam orang, dari BKKBN yaitu petugas KB, pasangan KB lestari dan lainnya 15 orang, dari KKP ada sembilan orang.

"Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tidak berhenti di sini, nanti akan berlanjut dengan karnaval di Jabar," kata Pratikno. (*)

Sumber: ANTARA

#Paskibraka #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan