Presiden Jokowi Serahkan Bonus bagi Atlet Paralimpide 2020

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 17 September 2021
Presiden Jokowi Serahkan Bonus bagi Atlet Paralimpide 2020
Presiden Joko Widodo menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020, di Istana Bogor, Jabar, Jumat (17/9) pagi. Foto: Humas Setkab/Jay

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus bagi atlet dan pelatih Paralimpiade 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9).

Kepala Negara mengucapkan rasa syukur karena seluruh kontingen Indonesia telah tiba kembali di tanah air dalam keadaan sehat dan membawa prestasi yang membanggakan.

Baca Juga

Selesai Karantina, Atlet Paralimpiade Indonesia Temui Jokowi

"Menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan kerja keras saudara-saudara yang berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara," kata Jokowi.

Atas prestasi yang diraih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus Rp 5,5 miliar kepada peraih emas. Lalu Rp 2,5 miliar bagi peraih medali perak, Rp 1,5 miliar kepada peraih medali perunggu.

"Dan bonus juga diberikan kepada para atlet non peraih medali serta pelatihnya. Tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini, nanti yang membisiki biar Pak Menpora," jelas Jokowi.

Indonesia berhasil memperbaiki peringkatnya dengan menembus peringkat ke- 43. Hasil itu dicapai setelah kontingen Indonesia berhasil meraih dua medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu.

Pasangan ganda campuran SL3-SU5, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila. Foto: Twitter
Pasangan ganda campuran SL3-SU5, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila. Foto: Twitter

Bulutangkis menjadi cabang olahraga tersubur setelah menyumbangkan enam medali untuk Merah Putih.

Dua di antaranya emas dari nomor ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila dan ganda putri Leani/Khalimatus Sadiyah.

Medali lainnya disumbangkan dari cabang atletik yaitu Saptoyoga Purnomo dan tenis meja David Jacobs, serta angkat berat dari Ni Nengah Widiasih.

Jokowi berharap prestasi yang ditorehkan kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 dapat memotivasi atlet lainnya untuk menciptakan prestasi yang sama.

"Semoga prestasi ini dapat jadi inspirasi, motivasi bagi para atlet dan masyarakat agar terus bekerja keras memberikan yang terbaik buat bangsa," harapnya.

Ia juga meminta para atlet berlatih lebih keras mengingat masih ada tantangan kejuaraan kedepan.

"Jangan lalai! Ingat paralimpiade di Prancis tinggal 3 tahun lagi karena 2024. Kami harap 2024 kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi," jelas Jokowi yang mengenakan t shirt hitam dan sepatu sport ini. (Knu)

Baca Juga

Menpora Bersyukur Kontingen Indonesia Lampaui Target di Paralimpiade 2020

#Presiden Jokowi #Paralimpiade
Bagikan
Bagikan