Presiden Jokowi: Semoga Kedamaian Payungi Langkah Kita Semua

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 25 Desember 2022
Presiden Jokowi: Semoga Kedamaian Payungi Langkah Kita Semua
Presiden Joko Widodo. (ANTARA PHOTO/Hafidz Mubarak A/ama.)

MerahPutih.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Natal 2022 bagi umat Kristiani di Indonesia.

"Saudara-saudaraku umat Kristiani yang sedang bersukacita menyambut Hari Raya Natal di mana pun berada. Semoga kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih senantiasa memayungi langkah kita semua," kata Presiden Jokowi melalui unggahan di akun resmi Instagram @jokowi dipantau di Jakarta, Minggu (25/12).

Dalam unggahan itu, Presiden Jokowi juga menyertakan gambar terkait suasana perayaan Natal dengan ucapan "Selamat Hari Raya Natal".

Baca Juga:

14.057 Narapidana Terima Remisi Natal 2022, 95 Orang Langsung Bebas

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri perayaan Natal bersama dengan umat Kristiani di Gereja Santo Yoseph Kota Kupang, Sabtu (24/12) malam.

Menag disambut oleh ratusan orang beragama Katolik yang hendak merayakan misa malam Natal. Tak hanya itu, Menag juga dijemput oleh Pastor Paroki Santo Yoseph.

Pada kesempatan itu, Menag menyapa umat Katolik di gereja itu, kemudian mengatakan bahwa dia adalah Menteri Agama dan menteri semua agama di Indonesia.

"Selamat merayakan Natal saudaraku semua, Bapak, Mama, Nyong, dan Nona," ucap Yaqut, seperti dikutip Antara.

Baca Juga:

Pilihan Dongeng Klasik Natal untuk Recharge Memori si Kecil

Menag merasakan kedamaian dan sukacita malam Natal bersama masyarakat Kristiani Kota Kupang.

Ia menyebut, tidak ada sekat dalam solidaritas, toleransi, dan kemanusiaan. Dalam rasa saling menghargai itu, semua umat beragama patut saling menghargai.

"Tetap menjaga damai dan sukacita dalam merayakan Natal, tetap sederhana dan penuh makna," kata Menag saat memberikan sambutan kepada umat Katolik di gereja Santo Yoseph.

Menag juga mengimbau seluruh umat beragama untuk saling menghargai, khusus untuk umat Kristiani agar tetap menjaga keamanan di NTT.

"Saya tadi mengajak seluruh umat Katolik, umat Kristiani, untuk menjaga kedamaian di negeri ini di antara umat beragama dan meyakini agamanya dengan baik. Semua agama pasti mengajarkan hal yang baik," ujar Menag Yaqut. (*)

Baca Juga:

Dari St Nicholas hingga Santa Claus, Kisah si Pemberi Hadiah kala Natal

#Natal #Natal 2022 #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan