Presiden Jokowi Salat Id di Wisma Bayurini, Kompleks Istana Bogor

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 24 Mei 2020
 Presiden Jokowi Salat Id di Wisma Bayurini, Kompleks Istana Bogor
Presiden Jokowi menunaikan salat Id di Wisma Bayurini, Kompleks Istana Bogor (Foto: Biro Pers Setpres)

MerahPutih.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjalankan salat Id 1441 Hijriah depan Wisma Bayurini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (24/5).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo,didampingi putra bungsunya Kaesang Pengarep.

Baca Juga:

Jubir Wapres Ingatkan Umat Muslim Ikuti Fatwa MUI, NU dan Muhammadiyah Salat Id di Rumah

Salat Idulfitri berjemaah yang dipimpin Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun digelar pada pukul 06.32 WIB.

Presiden Jokowi salat Id
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

Dalam khotbahnya yang bertema "Idulfitri Momentum Hijrah," Muhammadun menyampaikan Idulfitri adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, dan momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

“Jika sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan,” kata Muhammadun.

Muhammadun mengingatkan bahwa sebagai sesama muslim adalah bersaudara, sehingga harus saling berbuat baik.

“Semoga hari raya Idulfitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” kata Muhammadun.

Dalam salat Idulfitri kali ini, tampak juga beberapa perangkat melekat, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Baca Juga:

Pemprov DKI Bakal Sulit Hadapi Warga Mudik Lokal Saat Lebaran

Sementara Muhammadun yang menjadi imam dan khatib pada salat Idulfitri ini, selain menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, sehari-hari bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor.

Adapun bertindak sebagai bilal yaitu Herawan yang juga merupakan pegawai Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah melakukan salat sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini.(Knu)

Baca Juga:

Khawatir Lonjakan Arus Balik, Polisi Perketat Akses Menuju Jakarta

#Presiden Jokowi #Salat Id #Idul Fitri #Istana Bogor
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan