Presiden Jokowi Resmikan De Tjolomadoe Besok

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 28 Maret 2018
Presiden Jokowi Resmikan De Tjolomadoe Besok
De Tjolomadoe. Foto: MP/Win

MerahPutih.com- Presiden Joko Widodo dipastikan bakal meresmikan langsung De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis (29/3).

Sebagai informasi, De Tjolomadoe dahulu merupakan Pabrik Gula Colomadu yang kini telah disulap menjadi wisata heritage bertaraf Internasional.

Sebelum diresmikan, Pabrik Gula yang berdiri pada tahun 1861 ini, sudah dilakukan opening, pada Sabtu (24/3) kemarin. Di mana opening tersebut, ditandai konser musik bertaraf Internasional dengan menghadirkan Hitman David Foster and Friends.

“Kamis pagi, Presiden Jokowi akan meresmikan langsung,” jelas Direktur Utama PT. Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk, Tumiyana kepada wartawan, Selasa (27/3).

Pabrik Gula Colomadu ini dibangun oleh Mangkunegaran IV. Pabrik ini sempat mengalami masa kejayaan. Mengingat pabrik gula seluas 6,4 ha ini pernah menjadi eksportir gula terbesar di dunia.

“Pabrik ini benar-benar berhenti beroperasi pada tahun 1998 dan sebelum dilakukan revitalisasi pada April tahun 2017,” terang dia.

Hadirnya De Tjolomadoe ini, digadang-gadang bakal jadi destinasi wisata baru, bagi Jateng. Mengingat, di lokasi ini juga dilengkapi dengan concert hall yang mampu menampung 3.000 penonton.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

#Presiden Jokowi #Kabupaten Karanganyar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan