Presiden Jokowi Resmikan 6 Pembangkit Listrik di Sumatra

Ana AmaliaAna Amalia - Jumat, 03 Juni 2016
Presiden Jokowi Resmikan 6 Pembangkit Listrik di Sumatra
Foto: Biro Pers Setpres

MerahPutih Nasional - Listrik memang telah menjadi salah satu sumber kehidupan manusia, perekonomian dan industri berjalan karena adanya pasokan listrik yang memadai.

Sayangnya belum semua masyarakat Indonesia bisa menikmati pasokan listrik yang merata, di daerah-daerah terpencil misalnya, pasokan listrik masih sulit dijangkau sehingga perekonomian merekapun ikut tak berkembang.

Untuk itu, Presiden Jokowi meresmikan dimulainya pembangunan pembangunan pembangkit listrik bergerak (Mobile Power Plant/MPP) berkapasitas 350 Mega Watt (MW) yang akan memperkuat sistem kelistrikan Regional Sumatera.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, pembangkit listrik yang diresmikan Jokowi adalah MPP Bangka berkapasitas 2x25 MW, MPP Belitung (1x25 MW), MPP Paya Pasir Medan (3x25 MW), MPP Nias (1x25 MW), MPP Aur Duri Riau (3x 25 MW), MPP Tarahan Lampung (4x25 MW).

"Setiap datang ke daerah, selalu keluhannya sama. Listriknya hidup dan mati, listriknya byar pet. Ini harus segera diatasi. Kemarin, di Bangka Belitung, kita mulai pembangunan Mobile Power Plant (MPP) 350 MW untuk memenuhi kebutuhan listrik regional Sumatera, hari ini diresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun, yang akan memasok kebutuhan di Lhokseumawe dan sekitarnya," jelas Jokowi seperti yang dikutip dari akun facebooknya.

"Dengan kapasitas 184 MW kita harapkan industri bisa hidup lagi, ekonomi bisa bergerak, anak-anak bisa belajar di waktu malam, serta pelayanan kesehatan bisa lebih baik. Semoga manfaatnya segera dirasakan masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:

  1. Presiden Jokowi Tinjau Proyek PLTU Mangkrak di Kalimantan Barat
  2. Jokowi Hadiri Haul Bung Karno ke-46 di Solo
  3. Kunjungan Jokowi Ke Monumen Penjara Banceuy
  4. Jokowi Segera Tetapkan 1 Juni Sebagai Hari Lahir Pancasila
#Pembangkit Listrik #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan