Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Tangkap Pelaku Teror Penyidik KPK

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 11 April 2017
Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Tangkap Pelaku Teror Penyidik KPK
Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Presiden Joko Widodo mengutuk keras aksi tindak kekerasan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Jokowi telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut pelakunya.

"Itu tindakan brutal yang saya mengutuk keras. Saya perintahkan kepada Kapolri untuk dicari siapa (pelakunya)," Presiden menegaskan usai acara pengangkatan hakim konstitusi serta pelantikan anggota KPU dan Bawaslu di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/4).

Presiden tentunya berharap agar peristiwa tindak kekerasan dan tindak kriminal tersebut tak terjadi kembali di kemudian hari. Kepala Negara juga meminta kepada para penyidik KPK untuk waspada dan tetap mempertahankan semangat pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Jangan sampai orang-orang yang mempunyai prinsip teguh seperti itu dilukai dengan cara-cara yang tidak beradab. Saya kira ini tidak boleh terulang hal-hal yang seperti itu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, usai melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhsan di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara sekira pukul 5.10 WIB, penyidik senior KPK tersebut diserang oleh orang tak dikenal. Dua orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor menyiram cairan menggunakan air keras ke wajah Novel Baswedan. Hingga saat ini, ia masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga di Kelapa Gading.

Terkait berita penyiraman air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan baca juga: Kronologi Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

#Novel Baswedan #Presiden Jokowi #Penyiraman Air Keras #Komisi Pemberantasan Korupsi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan