Headline

Presiden Jokowi Nikmati Malam di Pontianak dengan Seruput Kopi Aming

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 28 Desember 2017
Presiden Jokowi Nikmati Malam di Pontianak dengan Seruput Kopi Aming
Aming Coffee Pontianak tempat Presiden Jokowi nikmati Kamis malam (Foto: cikopi)

MerahPutih.Com - Di sela-sela kunjungannya ke Pontianak guna menghadiri perayaan Natal Nasional 2017, Presiden Jokowi menyempatkan diri menyeruput kopi di Aming Coffee, Pontianak.

Presiden Jokowi bersama rombongan yang antara lain Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Ketua Komisi II DPR dari fraksi Partai Golkar Zainuddin Amali tiba di kedai kopi yang ramai dikunjungi pengunjung tersebut.

Jokowi pun memilih meja paling depan di kedai kopi tersebut dan memesan kopi susu seharga Rp 9 ribu. Aming Coffee termasuk salah satu kopi khas kota Pontianak dengan aroma robusta yang kental.

"Ini kopinya enak, apalagi harganya jauh di bawah harga kopi dari toko kopi yang banyak dijual saat ini," kata Presiden Jokowi di Pontianak, Kamis (28/12).

Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Antara juga mencoba roti srikaya dan roti panggang srikaya yang disediakan kedai tersebut.

"Ayo coba ini juga, enak loh," kata Presiden Jokowi sambil menyorongkan roti kepada sejumlah wartawan yang duduk di hadapannya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menceritakan mengenai sejumlah kedai kopi yang pernah ia kunjungi, salah satunya adalah Sejiwa Coffee di Bandung.

"Di sana, saya sampai habis 4 gelas, minum latte, lalu apa apa lagi namanya itu, tempatnya Sejiwa itu nyaman dan kopinya juga enak," ungkap Presiden Jokowi.

Ia pun menilai setiap daerah di Indonesia punya kekhasan kopi tersendiri.

"Mulai dari ujung Barat ada kopi Gayo, lalu sampai di ke Sulawesi ada kopi Toraja, cuma saya belum kesampaian coba kopi Papua," papar Presiden.

Tidak lupa Jokowi menceritakan mengenai bisnis kedua anaknya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

"Anak saya yang besar jualan martabak, sudah lama, kalau anak saya yang kecil baru saja jualan pisang goreng, tempatnya kecil 1x2 meter saja, tapi dia tunjukin ke saya 'ini loh Pak, ramai," cerita Presiden Jokowi sembari tertawa.(*)

#Kopi Armor #Kopi #Presiden Jokowi #Coffee Shop
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan