Presiden Jokowi: Negara akan Berikan Penghormatan Besar untuk Habibie Presiden Jokowi menyampaikan kenangannya kepada Prof. Dr. B.J. Habibie usai melayat Presidenke-3 RI itu, di RSPAD Jakarta, Rabu (11/9) petang. (Foto: BPMI Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kembali melayat ke rumah almarhum BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/9) pagi WIB.

Pada kesempatan ini, Kepala Negara menyampaikan bahwa negara akan memberikan penghormatan besar kepada Habibie atas jasa dan pengabdiannya kepada bangsa selama hidupnya.

Baca Juga

Habibie Dimakamkan Pukul 14.00 WIB, Jokowi Inspektur Upacara

"Ini adalah sebuah penghormatan besar kita dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah kepada pengabdian beliau pada bangsa dan negara," kata Jokowi di Jakarta.

Jenazah Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie tiba di rumah duka jalan Patra Kuningan VIII, Jakarta Selatan, Rabu, (11/9/2019). (merahputih.com/Rizki Fitrianto)
Jenazah Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie tiba di rumah duka jalan Patra Kuningan VIII, Jakarta Selatan, Rabu, (11/9/2019). (merahputih.com/Rizki Fitrianto)

Jokowi menjelaskan siang nanti akan diadakan pemakaman secara kenegaaraan di Taman Makam Pahlawan.

"Saya akan bertindak sebagai inspektur upacara," jelas Jokowi yang mengenakan jas hitam ini.

Baca Juga

Habibie Buka Pintu Demokrasi Kemerdekaan Pers

Seluruh masyarakat Indonesia diajak Jokowi untuk berdoa bersama agar arwah Habibie diterima disisi Allah SWT.

"Diberikan tempat yang paling baik disisinya," tutup Jokowi seraya meninggalkan awak media

Sebelumnya diberitakan jenazah Presiden RI ke-3 BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada siang hari nanti. Terlebih dahulu, upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah digelar di kediaman Habibie.

Baca Juga

Ketua ICMI Sulsel Kenang Jasa Habibie Bagi Cendikiawan Muslim

"Pukul 13.30 WIB, prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata," kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH