Presiden Jokowi Minta Wali Kota Medan Segera Perbaiki Jalan Rusak

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 14 Oktober 2017
Presiden Jokowi Minta Wali Kota Medan Segera Perbaiki Jalan Rusak
Presiden saat kunjungi penampungan pengungsi Sinabung, di areal relokasi Siosar, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Sabtu (14/10) siang. (Foto: Naster)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo meminta agar Wali Kota Medan Dzulm Eldin segera memperbaiki sejumlah jalan rusak di kota tersebut sebelum Presiden sendiri yang menyelesaikannya.

"Ya harus segera dikerjakan kalau tidak segera dikerjakan keburu saya kerjakan. Benar itu. Saya minta Wali Kota (Medan) menyelesaikan," kata Presiden Joko Widodo di kawasan wisata Hutaginjang, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/10).

Menurut laporan Antara, sekitar pukul 07.55 WIB, presiden melintasi jalanan di depan Pasar Petisah yang berlubang dan becek menuju Pangkalan TNI AU Soewondo, Polonia, Medan.

Selain itu, jalan dekat Imam Bonjol juga tidak mulus dan berlubang, sementara Jalan Mahkamah pun rusak dan becek, banyak lubang dan sampah.

Bahkan ada beberapa titik tempat pengumpulan sampah yang masuk ke badan jalan.

"Saya mendapat keluhan banyak sekali mengenai jalan rusak itu, oleh sebab itu pagi-pagi saya lihat ke lokasi," ungkap Presiden.

Jalur perjalanan Presiden dan rombongan dimulai dari Jalan Diponegoro - Jalan S Parman - Jalan Glugur - Gatot Subroto - Nibung Raya - Jalan Ibus Raya - lalu melintas di Pasar Petisah - Nibung Utama - Rasak Baru.

Rombongan kemudian kembali ke Jalan Gatot Subroto - Maulana Lubis - Imam Bonjol melintas di depan Kantor DPRD - Letjen Soeprapto - Brigjen Katamso - Jalan Mesjid Raya - Jalan Mahkamah menembus Jalan Letjen Soeprapto - Jalan Imam Bonjol kemudian masuk ke Pangakalan TNI AU Soewondo kawasan Polonia.

Sepanjang perjalanan tampak aparat keamanan berjaga namun tidak tampak upaya pembersihan jalan yang banyak sampah. (*)

#Presiden Jokowi #Wali Kota Medan #Kota Medan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan