Presiden Jokowi Minta Proyek Proving Ground di Bekasi Dipercepat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 28 Juli 2022
Presiden Jokowi Minta Proyek Proving Ground di Bekasi Dipercepat
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers atas hasil kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo di Tokyo, Jepang, Rabu (27/7/2022). ANTARA/Rangga Pandu Asm

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyelesaikan kunjungan kenegaraan ke Jepang. Salah satu kegiatan Jokowi yaitu pertemuan dengan para CEO perusahaan Jepang.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Jokowi meminta penyelesaian proyek proving ground atau fasilitas balai pengujian laik jalan kendaraan yang terletak di Bekasi dipercepat.

Hal itu disampaikan Airlangga terkait pertemuan Presiden dengan sejumlah CEO perusahaan Jepang di Tokyo, Jepang, Rabu (27/7).

Baca Juga:

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Korea Selatan

"Presiden juga meminta proyek proving ground di Bekasi, yang merupakan pengetesan otomotif dalam bentuk sirkuit dengan investasi sebesar Rp 1,81 triliun dilakukan percepatan," kata Airlangga dalam keterangan daring yang dipantau di Jakarta, Rabu (27/7) malam, dikutip Antara.

Airlangga mengatakan, proyek proving ground di Bekasi yang melibatkan perusahaan Jepang Toyota Tsusho, sangat penting bagi ekspor otomotif Indonesia, sehingga perlu dilakukan percepatan.

"Beberapa negara lain, seperti Thailand maupun Vietnam, mereka sudah memiliki proving ground," jelas Airlangga. (*)

Baca Juga:

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bertemu Kaisar Jepang Naruhito

#Presiden Jokowi #Airlangga Hartarto #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan