Presiden Jokowi Minta Pembangunan Bandara Kertajati Rampung Tahun Depan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 27 September 2017
Presiden Jokowi Minta Pembangunan Bandara Kertajati Rampung Tahun Depan
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Wagub Jabar Deddy Mizwar dan Gubernur BI Agus Martowadoyo di BIJB Kertajati, Majalengka. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Jokowi meminta pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati rampung pada bulan Juni 2018.

Hal ini dikatakan Luhut seusai rapat koordinasi pemerintah pusat, Bank Indonesia, dan Pemprov Jabar serta pemangku kepentingan BIJB di Kantor BIJB, di Kertajati, Majalengka, Selasa (26/9).

"Presiden mau ini (pembangunan BIJB rampung) bulan Juni tahun depan. Presiden sudah perintahkan supaya haji (jemaah haji) 2018 berangkat dari sini," kata Luhut.

Menurut Luhut rakor ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang digelar bersama Pemprov Jabar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, pemerintah menginginkan agar proses pembangunan BIJB bisa dipercepat. Saat ini masih ada beberapa kendala yang dihadapi salah satunya yakni pembebasan lahan untuk perpanjangan run way 3500 meter.

"Tanah, walaupun Pak Bupati (Majalengka, Sutrisno) kemarin sudah bilang iya tetapi seidkit masih ada hambatan di sini," kata Luhut.

Lanjutnya lagi, pihaknya telah memintah Pemkab Majalengka agar segera menyelesaikan masalah pembebasan lahan untuk pembangunan run way tersebut.

"Saya sudah minta harus segera selesai tidak bisa ditunda-tunda," ucap Luhut.

Masih menurut Luhut, dana untuk pembebasan lahan telah disiapkan oleh Pemprov Jabar. Karena itu Luhut semua pihak yang terlibat dalam pembangunan BIJB bersama-sama mengutamakan kepentingan rakyat.

"Isunya sekarang kita harus kerja team work lagi, harus melihat kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan rakyat," tandasnya.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

#Luhut Panjaitan #Presiden Jokowi #Bandara Kertajati
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan