Presiden Jokowi Lantik Djarot Saiful Hidayat Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 15 Juni 2017
Presiden Jokowi Lantik Djarot Saiful Hidayat Sebagai Gubernur DKI Jakarta
Presiden Joko Widodo memberikan selamat atas Gubernur DKI Jakarta definitif, Djarot Saiful Hidayat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/5). (Foto Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo pagi ini secara resmi melantik pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif untuk sisa masa jabatan tahun 2012-2017. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara pada Kamis (15/6).

Djarot akan menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Dirinya akan bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober mendatang.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Blitar itu diambil sumpah oleh Presiden dan dilantik dengan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/P Tahun 2017.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," demikian Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP Megawati Soekarnoputri untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Sumber: Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

#Presiden Jokowi #Basuki Tjahaja Purnama #Djarot Saiful Hidayat
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan