Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Cicalap, Jawa Tengah, dalam rangka kunjungan kerja dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah dengan agenda hari pertama ke Cilacap dan sekitarnya.

Presiden Jokowi dan rombongan terbatas dijadwalkan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (15/6), sekitar pukul 10.30 WIB.

Presiden dijadwalkan tiba di Bandara Cilacap Provinsi Jawa Tengah pada sekitar pukul 11.30 WIB, dilanjutkan dengan salat zuhur berjamaah di Masjid Al-Qomar, Cilacap.

Sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam kunjungan tersebut di antaranya pembagian sertifikat lahan oleh Presiden Jokowi di Alun-alun Kabupaten Cilacap.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di halaman Pertamina RU4 Cilacap.

Presiden pun dijadwalkan melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihya Ulumudin, kemudian pembagian Program Makanan Tambahan (PMT), dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Alun-alun Kroya.

Kepala Negara akan melakukan takziah kepada pimpinan Ponpes tersebut.

Kemudian Presiden akan melaksanakan salat asar dan silaturahmi di Pondok Pesantren Miftahul Huda lalu melanjutkan perjalanan ke Banyumas.

Pada kesempatan itu, turut serta dalam rombongan Presiden yakni Mensesneg Pratikno, Menkes Nila F. Moeloek, dan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Pada malam harinya, Presiden dijadwalkan menuju Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Banyumas, untuk menunaikan salat tarawih berjamaah.

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE