Presiden Jokowi Kembali ke Polandia Usai Bertemu Zelenskyy

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 30 Juni 2022
Presiden Jokowi Kembali ke Polandia Usai Bertemu Zelenskyy
Presiden Joko Widodo beserta rombongan bersiap menaiki kereta luar biasa dari Stasiun Central Kiev, Ukraina. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Setelah menyelesaikan lawatan di Ukraina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas kembali menuju Polandia.

Menurut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Presiden beserta rombongan menumpangi kereta luar biasa (KLB) dari Stasiun Central Kiev tepat pukul 19.00 waktu setempat.

Baca Juga:

Jokowi dan Istri Jenguk Langsung Korban Invasi Rusia di Ukraina

Kereta tersebut dijadwalkan tiba di Stasiun Przemysl Glowny, Przemysl, Polandia, keesokan harinya.

Setibanya di Stasiun Przemysl Glowny, Presiden dan rombongan dijadwalkan langsung menuju ke Bandara Internasional Rzeszow-Jasionka untuk melanjutkan lawatan ke Moskow, Rusia.

Baca Juga:

Menlu RI dan Ukraina Bertemu, Matangkan Persiapan Pertemuan Jokowi-Zelenskyy

Sebelumnya, dalam rangkaian lawatan di Ukraina, Presiden Jokowi sempat meninjau sejumlah bangunan apartemen di Kota Irpin yang rusak akibat perang yang dipicu oleh invasi militer Rusia sejak 24 Februari 2022.

Selain itu, Presiden bersama Ibu Negara juga menyampaikan bantuan kemanusiaan dari Indonesia kepada Ukraina yang diserahkan secara simbolik kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kiev. (*)

Baca Juga:

Lihat Langsung Puing-puing Hancur akibat Perang di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan

#Jokowi #Ukraina #Rusia
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan